Gus Amin: Ansor Harus Dapat Memberikan Manfaat Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Amin Syafi Saat Mempin Apel Pembaiatan
banner 468x60

Sokobanah, Ansor – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sampang Gus Amin Syafik dalam sambutan penutupan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sokobanah, ucapkan selamat kepada peserta PKD yang telah Dibaiat. Senin (29/10/2023).

“Selamat kepada sahabat-sahabat peserta, yang telah selasai mengikuti kegiatan PKD dari awal pembukaan kemarin sampai bai’at”ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selanjutnya, ia mengharapkan kegiatan PKD ini tidak berhenti pada kegiatan seremoni semata, tetapi betul-betul dalam pelaksanaan pengkhidmatan kepada masyarakat, gerakan pemuda Ansor benar-benar dirasakan manfaatnya.

Untuk itu, rencana kegiatan tindak lanjut yang telah dipegang, bisa dijadikan acuan agar kegiatan-kegiatan pergerakan di lingkungan masing-masing dapat terpenuhi dengan baik dan terus menerus ada pengkaderan yang berjenjang, sehingga Ansor benar-benar memberikan pertolongan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“30 peserta PKD Ansor yg telah dibaiat sebagai kader ini diharapkan akan terus bergerak, menggerakkan masyarakat untuk mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyyah, terus bergerak menjaga Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang terpenting bergerak untuk berkontribusi membangun masyarakat menjadi lebih baik menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negara yang adil makmur” ujarnya.

Menurutnya, kaderisasi ini penting untuk keberlangsungan jam’iyyah NU agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik. Jenjang kaderisasi dari IPNU, PMII ke Ansor dan selanjutnya ke NU, diharapkan bisa mencetak pemimpin organisasi secara berjenjang yang siap menghadapi tantangan zaman dan siap bergerak dalam satu komando.

Sementara Soadi, Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Desa Sokobanah merasa bangga dan puas bisa melaksakan PKD sesuai karena peserta bisa bertahan selama beberapa hari mengikuti proses kaderisasi.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan PKD ini,. Terutama Kepala Desa yang telah mensupport kami. Kerja keras dan kerja bersama seluruh panitia tidaklah sia-sia. Semoga menjadi amal ibadah kita semua”, ujar Soadi. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *