Konferancab Tambelangan dibuka Langsung Oleh Sekjen PC GP Ansor Sampang

  • Whatsapp
Konferancab Tambelangan
banner 468x60

Sampang, sigap88news.com || Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambelangan, telah mengadakan Konferensi Anak Cabang Masa Khidmat 2019 – 2021, dengan Tema ” Menjaga Keutuhan Agama dan Negara “, sekaligus Pemilihan Ketua PAC GP Ansor Tambelangan, hal ini dibuka langsung Oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sampang Gus M. Amin Syafi’.

Dalam kesempatan itu juga, hadir Ketua DPRD Sampang Juhari yang merupakan dari Kecamatan Tambelangan, Kapolsek Tambelangan Iptu. M. Muhni, S.Pd, Ketua MWC NU Tambelangan KH. Mujib, para pengurus PC GP Ansor Sampang, Kades NU Tambelangan dan Seluruh Ketua Ranting GP Ansor Tambelangan.

Juhari, mengatakan, dia sebagai kader NU, maka sangat apresiasi kegiatan Konferancab PAC GP Ansor Tembelangan, berharap dengan terpilihnya ketua yang baru, bisa menahkodai dengan baik, dan mampu memberi contoh kepada semua pemuda di Kecamatan Tambelangan.

” Saya asli putra Tambelangan, dan juga Kader NU, maka saya sangat apresiasi kegiatan Konferancab, siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketuanya, bisa memberikan teladan kepada para semua Pemuda di Kecamatan Tambelangan “. Tuturnya saat sambutan.

Muhni, sebagai Kapolsek Tambelangan, siap mendukung giat PAC GP Ansor Tambelangan, dia pun siap memberi pelatihan jika nantinya dibutuhkan oleh PAC GP Ansor Tambelangan.

” Kami dari Polsek Tambelangan sangat mendukung giat positif yang dilakukan PAC GP Ansor, jika membutuhkan kami, dari pelatihan apapun kami siap memberi pengetahuan dan menjadi pelatihnya “. Terangnya.

Sebelum membuka secara resmi Gus Amin (Sapaan Akrab Gus M. Amin Syafi’), menjelaskan, dengan maraknya faham – faham radikal, maka dia meminta, agar PAC GP Ansor Tambelangan, bisa memberi wawasan bahwa Islam merupakan Rahmat, bukan gampang membid’ahkan dan mengkafirkan.

” Kami sangat prihatin, belakangan ini banyak orang Islam gampang membid’ahkan bahkan mengkafirkan, padahal Islam ini merupakan Rahmat bagi semesta alam, maka kami berharap PAC GP Ansor Tambelangan, mampu memberi pemahaman yang benar “. Katanya.

Dia juga menyampaikan, banyak menanyakan dalil tentang cinta tanah air, dia menjelaskan, sudah jelas ada dalilnya berupa Sabda Nabi Muhammad SAW, yaitu : Seandainya Kamu (Orang Kafir Makkah), tidak mengusirku dari Tanah Makkah, maka kami tidak akan meninggalkannya

” Rasa kecintaan itu tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata, apa yang disampaikan Nabi, merupakan ungkapan rasa cinta terhadap negaranya, berikut kami pun dengan Cintanya Negara Indonesia, maka tak heran jika ikut upacara berdiri dan memberi hormat kepada bendera merah putih “. Pungkasnya.

Setelah memberi pandanganya, Sekjen PC GP Ansor Sampang, membuka secara resmi Konferancab GP Ansor Tambelangan, dan Pengurus PC GP Ansor Sampang memimpin jalannya Tata Cara Sidang Konferensi Anak Cabang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.