MDS Rijalul Ansor Desa Gersempal Gelar Santun Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Omben, Ansor – Muharram tidak hanya dikenal puasa sunah asyura saja. Namun juga dikenal hari raya anak yatim (idul yatama) karena pada hari tersebut, umat muslim dianjurkan menyantuni anak-anak yatim. Berkaitan hal tersebut, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Gersempal menggelar kegiatan santunan anak yatim bertempat di gedung madrasah Bahrul Ulum pangloros pada tanggal Jum’at (12/08/2022).

Tampak Hadir Di Kegiatan Tersebut Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Sampang Lora Amin Syafi’, Ketua PCNU Kabupaten Sampang KH.Nuruddin JC. Ketua PAC GP ANSOR Omben Lora Abdul Basid Serta Jajarannya, Ketua Tanfidziah NU Gersempal Ust.Abdus Sakur. Dan Seluruh Undangan yang di undang Oleh panitia pelaksana acara tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Santunan anak yatim tersebut mengumpulkan puluhan anak yatim yang dikemas dengan tema “Spirit Tahun Baru Islam untuk menguatkan ukhuwah islamiah” dan mendapat antusias penuh dari masyarakat. Pasalnya kegiatan tersebut sangat bernilai positif bagi anak yatim dari segi ekonominya.

Selain itu, tema tersebut sangat relevan karena terus menjujung tinggi nilai-nilai persaudaraan seagama, sebangsa dan setanah air melihat akhir-akhir ini nilai persaudaraan sudah mulai terkikis dari kelompok yang tidak ingin Indonesia ini damai.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Lora Amin Syafi’ menyampaikan, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, apa lagi terhadap anak yatim yang memang sudah diperintahkan oleh rosulullah.

” Pemuda ANSOR Harus khoirun Naasi ahsanuhum khulukon wa anfa’uhum linnaas Artinya Sebaik- baik Manusia adalah yang terbaik budi pekertinya dan yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya,”ungkapnya.

Selain itu beliau mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut, beliau menuturkan kegiatan semacam itu merupakan kegiatan yang sangat baik di mata masyarakat.

“Pemuda Ansor harus memberi manfaat bagi masyarakatnya Contohnya Seperti Menyantuni Anak yatim dan kegiatan lainnya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. ” Tegasnya. (Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.