Peringati Hari Santri, PAC Ansor Sampang Gelar Pengobatan Gratis Terapi Qur’ani

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang Kota, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sampang Kota menyambut peringatan Hari Santri Nasional dengan menggelar agenda Bhakti Sosial Terapi Qur’ani kerjasama dengan PAC Jami’yyah Ruqyah Aswaja (JRA) Team Rato Ebuh Kabupaten Sampang, Minggu (23/10).

Kegiatan yang bertempat di Musholla Yayasan Sekolah Pendidikan Islam Al-Faizin, Jalan Barisan Indah tersebut berjalan lancar dan diikuti oleh sekitar 50 peserta Terapi Qur’ani dari berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Sampang, Babinsa Kelurahan Gunung Sekar, Tim Praktisi JRA PAC Sampang, serta beberapa tamu undangan lainnya yang juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Ustad Ishaq selaku Divisi Rukyah PC Jami’yyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Sampang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Sampang Kota terlebih dalam mennyambut peringatan Hari Santri Nasional.

Pihaknya juga menambahkan bahwa kekuatan doa dalam kegiatan Terapi Qur’ani merupakan kekuatan yang utama sehingga seluruh peserta diharapkan nantinya akan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Alhamdulillah kali ini bisa bekerjasama dengan PAC Ansor Kecamatan Sampang, kami harap para pasien yang hadir bersama-sama menghaturkan doa agar selepas acara ini semuanya bisa diberikan kesehatan oleh Allah”, tuturnya.

Disisi lain, Sekretaris PAC Ansor Kecamatan Sampang, Lora Hafiduddin Basyir menyampaikan bahwa agenda kali ini merupakan bagian dari memperingati Hari Santri Nasional sekaligus memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan Terapi Qur’ani merupakan bagian dari menghidupkan budaya santri seperti pengobatan Gurah, Bekam, dan yang lainnya. Pihaknya juga berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin kedepan.

“Pada hari ini, kami mengadakan terapi Qur’ani bekerjasama dengan PAC JRA Kecamatan Sampang sebagai bagian dari gaya hidup santri. Kami harap kedepan kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin kedepan”, harapnya. (Rizki)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *