Aklamasi, Gus Amin Minta Ansor Sreseh Bangun Cemestri Antara Pengurus Yang Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

Sreseh, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Sreseh untuk yang keempat kalinya menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) masa khidmat tahun 2023 hingga 2025 dengan mengangkat tema ‘Jimbarareka’ yang berlangsung di kediaman KH. Ali Jabir Sreseh Sampang, Minggu (31/12/2023).

Hadir pada agenda konferensi dua tahunan di tingkat PAC ini, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sampang Gus Amin Syafik, Sekretaris Ansor Kabupaten Sampang Gus Ali Mahrus, seluruh jajaran PC GP Ansor Kabupaten Sampang dan jajaran Rois Syuriah serta seluruh jajaran PAC Ansor Kecamatan Sreseh beserta rantingnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutan pembukanya, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sampang, Gus Amin Syafik menyampaikan semua jajaran pengurus Ansor mulai dari ranting hingga PAC Ansor Sreseh untuk terus menjalin cemestri yang baik supaya kekuatan ansor di kecamatan tersebut tetap terjaga.

Selain itu, kiai muda yang pernah menimba ilmu di Hadramaut Yaman itu menegaskan bahwa di dalam konferancab terdapat dua agenda penting yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan pada periode yang lalu, dan pemilihan Ketua Pimpinan Anak Cabang untuk periode selanjutnya.

Ia meminta kepada pengurus Ansor Sreseh yang baru agar lebih giat lagi dalam bermedsos, menurutnya perang melawan organisasi sebelah salahsatunya adalah dimedia sosial. Tak hanya itu, ditengah gencarnya isu politik saat ini, kader Ansor harus menjadi penengah di kalangan masyarakat.

“Jangan sampai kalah sama organisasi sebelah, Saya berharap ansor sreseh lebih diperbaiki lagi di bidang media. Kelompok radikal sangat menguasai medsos, Tugas ansor harus siap dibutuhkan masyarakat, harus menjadi penengah ditengah-tengah masyarakat baik dari konflik, sosial, dan agama,”terangnya.

“Harus tulus ikhlas mengabdi kepada ansor, nanti di akhirat akan bersama muasis NU. Kami berharap kepada ansor sreseh tambah giat dan semangat dari semua bidang di kepengurusan yang baru,”imbuhnya.

Dalam pemilihan ketua PAC Ansor Sreseh tersebut secara aklamasi sahabat Juwaini terpilih untuk memimpin Ansor Sreseh dan menggantikan Lora Faruk dari jabatan Ketua PAC Ansor Sreseh dalam dua tahun Kedepan. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *