Banser Ketapang Beri Rasa Aman Untuk Para Jamaah Sholat Tarawih

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ijabah, waktu yang sangat pas untuk semua orang meraih pahala sebanyak mungkin. Ketertiban, keamanan, dan kenyamanan tentu merupakan keinginan semua masyarakat, terlebih saat bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Guna untuk mendukung dan memastikan rasa aman, nyaman, dan ketertiban saat ibadah di bulan ramadhan terlebih saat pelaksanaan taraweh Satkoryon Banser Ketapang melakukan kegiatan PAM/ Pengamanan di masjid yang ada di Kecamatan Ketapang.
Pengamanan dilakukan.

Mahmudalifa Kasatkoryon BANSER Ketapang menyampaikan bahwa kegiatan pengaman tersebut merupakan inisiatif dari para anggota BANSER Ketapang yang di setujui oleh PAC GP Ansor dan MWCNU Ketapang selaku pimpinan di atasnya, tentunya dengan maksud memberikan rasa aman dan keamanan bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah taraweh.

“Pengamanan sholat taraweh ini adalah isiatif sahabat-sahabat Banser sendiri, kemudian kami sampaikan kepada PAC Ansor dan MWCNU Ketapang untuk minta restu, karena Banser satu Komando, Alhamdulillah beliau para Gus para kiai mengijini dalam rangka agar masyarakat nyaman dan khusyuk dalam pelaksanaan ibadah Taraweh” ucap Ndan Ifa sapaan akrabnya.

Pengamanan tersebut dilakukan sejak malam pertama puasa dan setiap malamnya menerjunkan sedikitnya 5 sampai 10 personel di masing-masing masing masjid.

“Pengaman ini di mulai sejak malam pertama puasa, insya allah sampai nanti malam terakhir. Ada 9 masjid yang kami lakukan pengamanan, dan masing-masing masjid kami tugaskan paling sedikit 5 personel Banser”. Katanya.

Dengan adanya pengamanan tersebut masyarakat sangat mengapresiasi positif karena masyarakat menjadi tidak was was dengan keamanan sekitar, utamanya yang membawa kendaraan bermotor. Selain itu pihak TNI POLRI juga mengapresiasi karena sangat merasa terbantu menjalankan Keamanan dan Katertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) ditengah Bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat merespon positif, pihak TNI dan kepolisian juga demikian” tambah Ndan Ifa dengan Nada santainya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.