Manfaatkan Bulan Ramadhan, PR GP Ansor Sogian Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor desa sogian kecamatan omben kabupaten sampang berikan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan santunan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman sogian, Sabtu (8/5/ 2021).

Kegiatan santunan kali ini merupakan program PR GP Ansor sogian dalam mengharap berkah di bulan suci ramadhan sebagai kado lebaran bagi penerima santunan,sebanyak 45 anak yatim dan 45 kaum dhuafa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua PR GP Ansor Sogian Lora Asror yahya mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri biasanya bagi kalangan yang mampu sudah menyiapkan berbagai hal keperluan, lain halnya bagi mereka yang berada di kalangan masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Atas dasar itulah kami mencoba untuk saling berbagi agar semuanya bisa tetap tersenyum di momentum hari raya,” kata Asror.

Kondisi pandemi seperti sekarang ini, sambung Asror sangat berdampak bagi kondisi sosial juga melemahnya perekonomian masyarakat. Kendati demikian, tidak mengurangi semangat saling berbagi dari para pemuda GP Ansor ranting sogian itu sendiri.

“Hal ini menjadi momentum bagi kita untuk melakukan muhasabah diri dan bersilaturahmi, karna dalam kondisi sesulit apapun kita diharuskan agar terus berbuat kebaikan, khususnya kepada anak yatim piatu dan dhuafa”, katanya.

Ketua PAC GP Ansor Omben gus rokib romli menanbahkan, kegiatan ini menjadi agenda penting untuk tetap dilakukan, sebagai peran GP Ansor dalam membantu sesama yang membutuhkan perhatian lebih.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh Pengurus GP Ansor Ranting Sogian, yang telah ikut mendonasikan sebagian hartanya, semoga amal kebaikannya menjadi wasilah keberkahan dunia dan akhirat,” ucapnya.

lebih lanjut dia mengatakan,kebahagiaan dan kebanggaan terhadap pengurus ranting ansor sogian dengan mengadakan giat berbagi bersama.

“saya bahagia dan bangga terhadap ansor sogian karena sudah menampakkan jati dirinya untuk saling berbagi karena ansor memang di anjurkan melakukan kegiatan sosial agar masyarakat tau inilah ansor yang sesungguhnya,” ujarnya.

sementara dari ketua panitia pelaksana Makmun mengatakan,kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dalam setiap tahun di bulan puasa,

insya allah kegiatan ini akan terus berlanjut dalam setiap satu tahun di bulan ramadhan,

terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk kegiatan ini, sambung Makmun, juga terima kasih kepada sahabat sahabat ansor yang telah bekerja ekstra dalam penggalangan dana sehingga bisa terkumpul dalam waktu yang sangat singkat.

turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. ahmad yahya pengasuh ponpes nurul iman, Ketua PAC GP Ansor omben Gus rokib romli,sekjen PAC ansor omben K.mukafi khonawi dan para anggota banser sogian.

Penulis : Ramli Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.