Santunan Anak Yatim Mewarnai Kegiatan Lailatul Ijtima di PRNU Gersempal

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) desa gersempal, Kecamatan Omben Sampang, memberikan Santunan terhadap anak yatim dalam kegiatan Lailatul Ijtima’ Sabtu (28-05-2021) malam

kegiatan rutin bulanan tersebut ada yang berbeda dari kegiatan sebelum sebelumnya,kali ini santunan terhadap 17 anak yatim mewarnai kegiatan tersebut,

Bacaan Lainnya

banner 300250

sekertaris PC Ansor sampang Raden KH. amien syafi yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kepedulian pengurus ranting NU gersempal terhadap anak yatim. Baginya, itu merupakan cerminan konkret dari perintah agama Islam.

“Allah memerintahkan langsung agar kita menyantuni anak yatim. Itu tertuang jelas dalam Surat Al-Baqarah ayat 177,” jelasnya.

Putra pengasuh pesantren Darul Ulum geesempal itu mengatakan,bukan seberapa besar pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut melaikan keperdulian terhadap mereka adalah tanggup jawab bersama.

“Bagaimanapun, mereka (anak-anak yatim) merupakan bagian dari tanggung jawab bersama. Semoga pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” imbuhnya.

Ketua PR NU Batudinding, Ustad syakur menambahkan, sebagai organisasi keagamaan, lembaga yang dipimpinnya juga memiliki agenda sosial kemasyarakatan. “Seperti santunan kepada anak yatim”,tuturnya.

Syakur berharap kegiatan santunan yang dimotori jajarannya dapat menjadi pemicu bagi masyarakat sekitar untuk lebih peka dan peduli terhadap keberadaan anak yatim dan dhuafa di desa gersempal.

 

Penulis : Ramli Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.