PAC IPPNU Tambelangan Gelar Kegiatan Pelatihan Desain Grafis dan Pengaplikasian Media Sosial

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Agenda dalam salah satu Program Kerja PAC IPPNU Kec. Tambelangan satu persatu dapat direalisasikan dengan baik secara bertahap. Baik itu Program Kerja yang bergandengan dengan IPNU atau pun tidak, IPNU dan IPPNU Tambelangan tetap saling bersinergi dalam pelaksanaan setiap kegiatan. Pembukaan acara yang dihaturkan kepada Ust. Rofik dari Majelis Alumni IPNU IPPNU yang sekaligus sebagai pembina IPNU IPPNU Kec. Tambelangan telah menyempurnakan keberlangsungan acara.

Kemudian Ketua PAC IPPNU Kec.Tambelangan (Nora NH) dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu kehormatan, ia juga berterima kasih serta mengakui bahwa suksesnya kegiatan kali ini juga tak luput karena adanya peran dari pengurus IPNU dan banom serta lembaga lain yang ikut serta memberi sumbangsih baik berupa tenaga ataupun materi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dan selain menyampaikan tujuan diadakannya Pelatihan yang relevan dengan tema yakni “Meningkatkan Kreativitas dan Loyalitas serta Mengaplikasikan Media Sosial Guna Menjadi Kader Berkualitas” Ketua IPPNU sangat mengapresiasi atas semangat para petugas mulai dari Dirigen (Rekanita Miftahul Jannah), MC (Rekanita Sukmawati), dan Moderator (Rekanita Lailatul Maghfiroh), yang dalam hal ini mereka semua merupakan pemula. “Memang sengaja dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh PAC seperti ini, saya menunjuk anggota yang baru dan tidak pernah tampil, tujuannya untuk melatih mereka agar berani tampil di muka umum khususnya dalam kegiatan atau acara-acara positif. Kalau yang ini sudah bisa, nanti ganti lagi yang baru. Jika nanti sudah pada terlatih, mereka bisa berkontribusi di luar sana. Dan hitung-hitung bisa menjadi kader yang multi peran. Ketika dibutuhkan selalu siap melaksanakan, kendati tanpa persiapan. Jadi sesuai dengan salah satu jargon salam sapa 3B kita di IPNU IPPNU, yaitu Belajar, Berjuang, Bertakwa, memang tugas pertama kita dalam organisasi ini ya Belajar. Yaitu belajar berbagai hal untuk menebar manfaat dalam berkhidmat. Jadi ayo, manfaatkan waktu yang kita miliki ini semaksimal mungkin untuk belajar guna menyiapkan diri menuju masa depan yang pastinya tidak luput dari perkembangan global.” sampainya dalam sambutan.

Disusul isi sambutan dari Gus Syamsudin yang juga mewakili dari Majelis Alumni, pembina IPNU IPPNU Tambelangan sekaligus sebagai perwakilan pengurus MWC NU Tambelangan yang hadir pada pagi hari ini, beliau menyampaikan salam dari ketua Tanfidziyah ucapan selamat serta apresiasi tinggi atas diselenggarakannya acara tersebut, diiringi doa semoga IPNU IPPNU Tambelangan mampu menjadi generasi yang siap mengikuti jejak para Ulama. Beliau juga memberikan mauidhohnya terkait bagaimana kader pelajar harus bersosial media dengan baik. Tidak mudah terseret berita hoax, dan tidak hanya menjadi konsumen melainkan juga harus mampu menjadi produsen yang baik selaras dengan tujuan pelatihan yang disampaikan oleh ketua IPPNU sebelumnya. Tak lupa juga beliau mengingatkan bahwa berinovasi itu perlu, namun jangan sampai menerobos rambu-rambu dalam tradisi NU.

Yang terakhir adalah acara inti, yaitu Pelatihan Desain Grafis dan Pengaplikasian Media Sosial bersama Ust. Sofiullah, S.Kom, dipandu oleh moderator. Pelatihan berlangsung dengan baik dan lancar hingga Menghasilkan outpun dari masing-masing peserta. Dan Insyaallah, ada tindak lanjut untuk mempertahankan dan mengembangkan kualitas kader dalam berkreasi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *