Peduli Sesama; GP Ansor Ranting Paopale Laok Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
banner 468x60

Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang fokus pada kegiatan keagamaan dan pengembangan pemuda, begitulah sebagian banyak orang memahami.

Namun pada kenyataannya GP Ansor selain kaderisasi dan gerakan keagamaan seperti tersebut diatas, ternyata GP Ansor juga bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, hal itu terbukti dengan kegiatan Bedah Rumah yang dilakukan oleh PR. GP Ansor Paopale Laok Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Wakil Ketua V Bidang Sosial dan Budaya tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Januari 2022 tepatnya di Dusun Nongkesan Timur Desa Paopale Laok Kecamatan Ketapang, dengan sasaran warga umum, khususnya yang kurang mampu dalam segi ekonomi. Tujuan dari adanya program tersebut hanya untuk membantu sesama.

Ibu Marija selaku pemilik rumah, sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bedah rumah, serta mengapresiasi langkah dan kegiatan Gerakan Pemuda Ansor.

” Terima kasih banyak atas bantuannya, dengan ini saya bisa menempati rumah yang layak ditempati, dan semoga Ansor Paopale Laok semakin maju. Amin ”

Sahabat Muslim Ketua Ranting GP Ansor Paopale Laok sangat mengapresiasi terhadap kinerja para anggotanya, dan juga kepada segenap simpatisan dan donatur yang telah ikut serta mensukseskan program bedah rumah tersebut.

” Saya sangat mengapresiasi terhadap anggota kami, dan juga kepada para simpatisan juga para donatur. Kami bersyukur masih bisa menciptakan dan mewujudkan niat baik. dan membangkitan senyum saudara-saudara sesama, ini merupakan kesan yang indah yang tak pernah terlupakan. ”

Sahabat Muslim menambahkan bahwa dana yang digunakan dalam program bedah rumah tersebut merupakan KAS PR GP Ansor Paopale Laok dan Donatur.

” Biaya bedah rumah itu dari Kas Kami Ansor, yakni hasil iuran pengurus dan anggota. Selain itu juga dari para simpatisan, ya alhamdulillah ada simpatisan yang mau menyumbang. ”

Ketua PAC GP Ansor Ketapang R. Agus Salim juga menyampaikan Apresiasi dan Ucapan terimakasih kepada Ansor Ranting Paopale Laok atas adanya program peduli sesama yang berupa bedah rumah.

Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada sahabat-sahabat PR GP Ansor Desa Paopale Laok. Ini luar biasa, mereka sangat peduli dengan keadaan sekitar. Semoga apa yang mereka lakukan mendapatkan barokah dari para muassis jam’iyah Nahdlatul Ulama serta terus menebarkan manfaat untuk sesama. ”

Ditempat terpisah, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Gus Khoiron Zaini juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap adanya program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena Menurut beliau kegiatan tersebut sangat mulia.

” Saya ucapkan terimakasih kepada PR Ansor Paopale Laok yang telah mengadakan kegiatan Bedah Rumah. Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, kegiatan yang sangat membantu kepada masyarakat yang kurang mampu. ”

Gus Khoiron menambahkan hal itu merupakan bukti konkrit bahwa Ansor juga bisa bergerak dalam bidang sosial dan Ansor bisa memberikan manfaat.

” Ini merupakan bukti konkrit dari Ansor, bahwa kami akan memberikan manfaat sebanyak mungkin kepada masyarakat apa yang kami bisa. Karena inilah tujuan kami, kami ingin Ansor bisa terasa adanya, terasa manfaatnya. Kami di Ansor ini murni khidmah, membantu kepada bangsa, negara, dan agama serta kepada masyarakat. ”

Masih dawuh Gus Koiron, berharap kegiatan tersebut bisa dicontoh dan bisa jalankan juga oleh sahabat-sahabat Ansor lainnya di semua jajaran khususnya ranting. Karena kegiatan tersebut merupakan hal yang mulia dan membanggakan, serta perlu untuk dipertahankan. Meskipun dalam bentuk kegiatan sosial lainnya.

” Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi Ranting-ranting lain untuk bergerak, menjalankan program yang bermanfaat kepada masyarakat, bakti sosial seperti memperbaiki jalan-jalan yang rusak, bedah rumah, santunan anak yatim dan bakti sosial lainnya. Ini perlu dipertahankan karena yang pasti Ansor kedepan akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Ini merupakan hal sangat membanggakan bagi kami. ”

Tak ketinggalan beliau juga mendo’akan, semoga sahabat-sahabat Ansor selalu dalam ridho’ Allah SWT.

” Semoga jerih payah sahabat-sahabat, khususnya Ranting Paopale laok mendapatkan balasan yang setimpal dan melimpah dari Allah. Amin ya rabbal ‘alamin. ”

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.