Program Ramadan, PAC GP Ansor Robatal Istiqomah Gelar Ngaji Pasa’an

  • Whatsapp
banner 468x60

Robatal, Ansor – Merupakan suatu anugerah Allah SWT, bagi setiap muslim apabila dalam tahun ini bisa menikmati indahnya bulan suci Ramadan, karena segala perbutan amal ibadah yang dikerjakan pada bulan suci Ramadhan ini akan dilipat gandakan menjadi 70 amal kebaikan.

Sehingga pada kesempatan ini PAC GP Ansor Robatal mengadakan Ngaji Ramadan (Pasa’an) untuk mendapatkan amal ibadah di bulan suci yang penuh Berkah ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diketahui, program Ngaji Ramadan Itu diselenggarakan di Sekretariat PAC GP Ansor Robatal di Ponpes Miftahul Ulum Lepelle, dan kitab yang di Kaji adalah kitab Naylul Manahil.

Ketua PAC GP Ansor Robatal Sahabat Lora Walid Musta’in mengatakan ” ngaji pasa’an dimulai dari 3-25 Ramadhan, dan alhamdulillah sampai sekarang berjalan dan istiqomah, ngaji pasa’an ini juga merupakan momentum yang pas untuk menuntut Ilmu, karena pahala kita dilipatgandakan “Ujarnya. Minggu (17/5/2022).

Dijelaskan olehnya, bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap Muslim, kita sebagai umat muslim hendaknya selalu berupaya menambah ilmu pengetahuan.

Apa lagi di bulan suci yang penuh berkah ini semua ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya, sebagaimana hadis yg di riwayatkan oleh Anas Bin Malik dari Rasulullah s.a.w beliau bersabda :

مَنْ حَضَرَ مَجْلِسَ الْعِلْمِ فِي رَمَضَان كَتَبَ اللّٰهُ تَعَالٰى لَهُ بِكُلِّ قَدَمٍ عِبَادَةِ سَنَةٍ وَيَكُوْنُ مَعِي فِي الْجَنَّةِ، وَمَنْ دَاوَمَ عَلَى الْجَمَعَةِ فِي رَمَضَان أَعْطَاهُ اللّٰهُ تَعَالٰى بِكُلَّ رَكْعَةٍ مَدِيْنَةً تَمْلَاءُ مِنْ نِعَمِ اللّٰهِ تَعَالٰى.

” Barangsiapa menghadiri majlis ilmu di Bulan Ramadhan, Allah Ta’ala akan menulis pahala dari setiap pijakan-pijakan kakinya sama dengan pahala ibadah satu tahun, Dan dia kelak bersamaku di Surga “.

Barang siapa Sholat Barjama’ahnya aktif di bulan Ramadhan maka Allah menjadikan dalam tiap rakaatnya menjadikan sebuah kota Yang penuh dengan Nikmat Allah Ta’ala.

“Jelas walid”

Menurutnya, Ada beberapa keutamaan menuntut ilmu ketika bulan Ramadhan, yaitu Mendapat pahala seperti setahun, pahala dilipat gandakan, diangkat derajatnya, menjadi pribadi yang takut Allah, Jalan menuju surga, Mendapat kemuliaan dunia dan akhirat, merupakan amal jariyah. Menghidupkan hati, Menjadi orang yang bahagia.

” Jadi pada intinya, tujuan Program Ngaji Ramadhan (Pasa’an) di sisi lain kita mendapat ilmu juga mendapatkan pahala, Kita ( Ansor Robatal ) juga mengupayakan melestarikan Tradisi ngaji ala-ala santri Yang itu memang budaya NU sejak dari dulu ” Tutupnya. (Diwan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.