Peringati Harlah Ke-88, PR GP Ansor Terosan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp
banner 468x60

Banyuates, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor desa Terosan kecamatan Banyuates memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif seperti kajian kitab, darusan seeta menyantuni pulahan anak yatim dan kaum dhuafa.

Pelaksanaan kegiatan santunan tersebut dimulai dengan mendata seluruh anak yatim dan dhuafa yang ada di desa setempat dengan melibatkan stakeholder yang ada di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Fathur Rosi Jauhari selaku ketua PR GP Ansor Terosan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai momen memperingati hari lahir (Harlah) GP Ansor yang ke-88 serta upaya meningkatkan rasa cinta terhadap sesama.

Pihaknya juga menilai bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk perjuangan yang tidak boleh diabaikan oleh seorang kader. Disamping itu, Jauhari berharap agar apa yang dilakukannya tersebut bernilai ibadah.

“Jadi kegiatan ini dilakukan PR Ansor Terosan sebagai momen memperingati harlah GP Ansor yang ke-88. Untuk itu, kami ansor Terosan sedikit ingin berbagi kepada kaum dhuafa, sebab ini termasuk perjuangan dan semoga menjadi nilai ibadah ,” Ucapnya, (29/4/2022).

Jauhari juga menghimbau agar semangat berbagi harus terus dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia juga sebagai upaya syiar agar masyarakat juga dapat meniru kegiatan positif yang telah dilakukan oleh PR GP Ansor.

“Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut. Karena selain sebagai bentuk kepedulian, hal ini juga bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat,”Paparnya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Banyuates Gus Muktamar Suhri mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua kegiatan positif yang dilaksanakan oleh kader-kader Ansor.

Sebab menurut Gus Muktamar, hal itu merupakan bagian dari tujuan hadirnya Ansor ditengah masyarakat.

“Saya mengapresiasi semua kegiatan positif sahabat-sahabat Ansor Banser serta yang lainnya. Karena memang hadirnya kita di tengah masyarakat harus dapat memberikan kemaslahatan bagi umat,” Tuturnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.