Ketua PAC GP Ansor Omben : Pancasila Pilar Penting Ideologis Negara Indonesia

  • Whatsapp
Sahabat Abd. Basid Ketua PAC GP Ansor Omben
banner 468x60

Omben, Ansor – Dalam Rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Ketua PAC GP Ansor Omben Sahabat R. ABD. Basid, menyerukan agar seluruh komponen bangsa yang ada di Omben Sampang, tetap istiqomah memperkokoh semangat nasionalisme, menjaga pluralisme, dan meningkatkan solidaritas antar sesama.

Menurutnya Solidaritas kebangsaan atau gotong royong adalah jiwa berbangsa yang harus di jaga bersama, dan berbudi luhur adalah martabat kita , Selasa (31/5/2022).

Bacaan Lainnya

banner 300250

” Memperingati hari lahirnya Pancasila wajib hukumnya, serta menjadikan sebagai momentum untuk menyadarkan tentang pentingnya menjaga kedaulatan NKRI dan membangkitkan integritas diri semua komponen, karena Pancasila merupakan pilar penting Ideologi negara Indonesia ,” Ujarnya.

Sementara menurut Sekretaris PAC GP Ansor Omben Mumfarid mengatakan, untuk menghadapi gerakan terorisme dan radikalisme, Ia mengingatkan pentingnya kerjasama semua element dan dukungan semua pihak.

“Kita harus saling bekerjasama, bahu-membahu, gotong-royong, demi menjaga tegaknya Pancasila dan kedaulatan bangsa, bukan malah sibuk dengan kepentingan diri atau kelompoknya sendiri”, Terangnya

Mumfarid juga menambahkan Pancasila mempunyai 5 (lima) makna yang kuat untuk di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, juga beragama.

“Nilai Pancasila penting diamalkan agar sukses dikehidupan berbangsa dan bernegara serta kehidupan beragama yang santun dan beradab,”tutupnya. (Ramli)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.