Habib Mahdi Ingatkan Filosofi Mars Ansor “ Darah dan Nyawa Telah Kuberikan “

  • Whatsapp
Foto Bersama Habib Mahdi Al - Khered (Kaos Putih) Bersama PAC GP Ansor Tambelangan (Foto : Yusuf)
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Komandan Badan Cyber Ansor Jawa Timur Habib Mahdi Al – Khirid, melaksanakan Ngopi Bersama PAC GP Ansor Tambelangan, Kabupaten Sampang, di salah satu Cafe Desa Samaran Tambelangan. Rabu Malam (07/09).

Kehadiran Habib Mahdi disambut oleh Ketua Badan Cyber PC GP Ansor Sampang Sahabat H. Moh. Yusuf, Sekretaris PAC GP Ansor Tambelangan Sahabat Badar, Ketua Badan Cyber PAC GP Ansor Tambelangan Sahabat Abdul Wahed, dan Pengurus Harian PAC GP Ansor Tambelangan Serta Satkoryon Banser Tambelangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara santai yang dikemas dengan Ngopi secangkir kopi ala Pemuda ini, sekaligus diisi dengan motivasi – motivasi dan pendorong semangat untuk terus berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU) Melalui GP Ansor.

Komandan Habib Mahdi (Sapaan Akrabnya) mengatakan, sebagai pemuda harus terus bergerak dengan berdakwah ala pemuda, tidak lepas juga mengingatkan pentingnya melakukan pergerakan di media sosial (Medsos).

“ Kita ini pemuda, yang jalurnya di dakwah kepemudaan, hari ini Banser di darat sudah tidak punya musuh, sudah tuntas urusan darat, tetapi sangat penting diera sekarang berperang di medsos dengan cara yang baik “. Kata Habib Mahdi saat acara ngopi.

Saat Pemberian Motivasi Oleh Habib Mahdi Al – Khered Kepada PAC GP Ansor Tambelangan

Dia mengingatkan, filosofi Mars Ansor, di bait pertama “ Darah dan Nyawa Telah Kuberikan “, kata dia merupakan motivasi bagi para kader Ansor untuk terus berkiprah untuk bergerak, jika ada yang melempem berarti Kader Ansor Tersebut saat dibaiat tidak punya wudhu.

“ Mars Ansor salah satu motivasi bagi para kader Ansor untuk bergerak, jika ada kader Ansor tidak satu komando, atau acara Ansor tidak aktif berarti Saat Ikut PKD atau saat dibaiat tidak dalam keadaan bersuci “. Tegasnya.

Ditangah pemberian motivasi, dia menceritakan saat dipanggil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Gus Syafiq, menunjuknya untuk menjadi Komandan Cyber, dia bingung, perlu waktu selama 2 Tahun, akhirnya bisa terakomodir dengan baik.

“ Bicara Keahlian, bukan bidang saya untuk menjadi Ketua Cyber PW GP Ansor Jawa Timur, kerana ini instruksi dari Gus Ketua PW GP Ansor, maka saya siap menjalankan tugas, di tengah kebingungan saya, alhasil selama 2 Tahun akhirnya bisa terbentuk lahirlah Kaderisasi ACTA PW GP Ansor Jawa Timur dengan nama kerennya Madrasah Cyber “. Terangnya.

Habib Mahdi juga termotivasi dengan Gus Dur, yang mana saat menjadi Presiden Republik Indonesia (RI), menunjuk Mahfud MD menjadi Menteri Pertahanan, saat itu Mahfud MD berkata kepada Gus Dur “ Saya tidak punya pengalaman dalam dunia militer Gus “, Gus Dur menjawab dengan enting “ Sama saya juga tidak punya pengalaman menjadi Presiden “, suasana tegang sangat ngopi menjadi tertawa riya. (Abdul Wahed)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.