Siap Tangkal Hoaks, Puluhan Kader Ansor Dibaiat Sebagai Anggota BSA Sampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Banyuates, Ansor – PC GP Ansor Kabupaten Sampang melalui Badan Siber Ansor (BSA) sukses gelar rangkaian madrasah Cyber II zona pantura. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta tersebut digelar di pondok pesantren As Shulthaniyah Banyuates sejak tanggal 6-7 Januari 2024.

Setelah peserta dibaiat, oleh Sekretaris BSA Sampang Moh. Marsuki, M.Pd, kepala BSA Sampang H. Moh Yusuf MH, meminta kadernya mengoptimalkan materi cyber untuk memperkuat gerakan branding digital pergerakan organisasi di era serba cepat ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya minta kuatkan branding digital gerakan Ansor dengan mengoptimalkan materi tentang cyber yang telah dilatih oleh instruktur dari PW Ansor Jawa Timur,” katanya saat sambutan penutupan acara, Minggu (7/1/2024).

Dijelaskan, branding digital yang dia maksud yakni memaksimalkan media sosial maupun relasi media, “Dari Youtube, Instagram, Facebook, tiktok sampai relasi media yang siap menerima siaran pers,” ujarnya.

Pengelolaan media sosial lanjutnya, bisa dilakukan secara umum sampai dengan mengategorikan konten khusus. Namun sebelumnya, dia berpesan untuk memperjelas kader-kader yang potensial mengisi tugas yang sudah ia berikan.

“Proses pendataan santri yang sudah resmi sebagai kader Ansor misalnya, kan sekarang ini masih didata. Kader kita ini jelas sanad keilmuannya, harus bisa menguatkan gerakan kita di media sosial,” ucapnya.

Sedangkan ketua PAC Ansor Banyuates Lora Muktamar menyampaikan, semua media sosial seperti instagram, tiktok dan facebook, harus dikelola dengan baik. “Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk terus mengawal para ulama NU dari serangan media sosial organisasi sebelah. Media ini harus dikelola secara profesional. Jangan sampai kalian ini tidak produktif,” pintanya.

Sementara pengasuh pondok pesantren As Shulthaniyah RKH. Nurus Syamsi mendorong segala kegiatan Ansor atau NU, pihaknya akan selalu mensupport segala macam rangkaian kegiatan yang masih berkaitan dengan Nahdlatul Ulama, apalagi kegiatan seperti Madrasah Cyber ini.

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa, kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, kami selalu siap memfasilitasi segala kegiatan yang berkaitan dengan NU,”pungkasnya. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *