Ngarep Barokah PAC GP Ansor Pangarengan Ziarah Muassis NU

  • Whatsapp
Foto Bersama Didepan Masjid Martajasah Makbaroh Syaikhona Kholil Bangkalan (Foto : Wahyudi)
banner 468x60

Pangarengan, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pangarengan melaksanakan ziarah muassis Nahdlatul Ulama (NU) dan waliyullah, dengan berharap barokah, pada (17-18/09/2022).

Ketua PAC GP Ansor Pangarengan Sahabat Hariadi, mengatakan, bahwa ziarah itu sangat perlu dan penting sekali, untuk mengolah jiwa dan spirit untuk istiqomah berkhidmat. 

Bacaan Lainnya

banner 300250

” Ziarah ini Merupakan sarana untuk menyambung Ruh atau Silatur Ruh kita supaya lebih dekat dengan para muassis dan waliyullah seperti mana kita sowan ke ulama yang masih hidup. ” Tegasnya.

Disamping itu, dia berharap dengan Tawassul di maqbaroh para Wali tersebut, doa – doa dapat diistijabah (dikabulkan) Oleh Tuhan, dan masih kata dia, melakukan ziarah merupakan amaliyah tradisi paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An – Nahdliyah yang harus terus dilakukan.

” Dengan Tawassul ini, kami semua berharap barokah dari Muassis NU dan para Waliyullah, agar apa yang kami inginkan dan diharapkan dapat dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala “. Harapnya.

” Salah satu tradisi amaliah NU yang harus terus dilestarikan yaitu ziarah kubur, baik itu ke para waliyullah, guru kita dan orang tua kita, maka kami laksanakan itu bersama para pengurus PAC Gerakan Pemuda Ansor Pangarengan “. Pungkasnya.

Sekedar diketahui berikut adalah rute ziarahnya :

  1. Syaikhona Kholil, Bangkalan
  2. Sunan Ampel, Surabaya
  3. Sayyid Hussein Jumadil Kubro, Troloyo, Mojokerto
  4. Mbah Sayyid Sulaiman, Mojoagung, Jombang
  5. KH. Bisri Syansuri, Denanyar, Jombang. 
  6. KH. Abdul Wahab Hasbullah, tambak beras, Jombang. 
  7. KH. Hasyim Asy’ari, Tebuireng, Jombang.
  8. KH. Abdurrahman Wahid, Tebuireng, Jombang
  1. KH. Abdul Hamid, Pasuruan. (Wahyudi)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.