Gelar Rutinan MDS, Ansor Ranting Dalpenang Ngaji Kitab Moqoddimah Qanun Asasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Ansor Sampang Kota – Pimpinan Ranting Ansor Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang kembali menggelar rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor bertempat di Kediaman Sahabat Amal Rusdiansyah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Rabu malam (21/9).

Kegiatan yang diawali dengan penampilan Grup Hadrah dari Majelis Sholawat As-Syabrowi Suhadak itu, berlangsung meriah dengan beberapa warga dan pemuda setempat yang ikut hadir dalam agenda tersebut.

Dalam rutinan tersebut, kader Ansor Dalpenang berkesempatan untuk mengaji Kitab Moqoddimah Qanun Asasi karya dari KH. Hasyim Asyari. Ngaji kitab yang langsung diisi oleh Lora Wildan dari Aswaja Center NU Sampang itu berlangsung khidmat.

Sekretaris PAC Ansor Kecamatan Sampang, yaitu Lora Hafidudin Basir  hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa peran pemuda khususnya di wilayah Kota Sampang ini harus ditekankan atas dasar keagamaan.

Pihaknya juga menambahkan, agenda mengaji kitab yang dilakukan oleh kader Ansor Dalpenang merupakan kegiatan positif, sekaligus dirinya juga menekankan kader Ansor untuk tetap mengaji kitab agar ilmu yang diperoleh bisa dipertahankan.

“Sekarang banyak sekali pemuda Kota Sampang yang enggan hadir dalam acara keagamaan seperti ini. Dengan adanya mengaji kitab ini, kita tidak termasuk bagian orang yang paling bodoh, karena orang yang paling bodoh yaitu orang yang merasa pintar dan berhenti belajar,” kata Lora Hafidudin.

Sementara itu, Lora Wildan yang berkesempatan mengisi kajian kitab, menyampaikan bahwasannya sebagai kader Ansor haruslah terus mengejar ilmu sampai akhir hayat.

Dirinya juga menambahkan, kader Ansor haruslah tetap berkumpul dan bersatu agar terhindar dari maksiat. Ia mengibaratkan kumpulan domba yang selalu bersama, sehingga tidak ada satu domba yang akan diterkam oleh singa.

“Sebagai kaum ahlusunnah wal jamaah, kita harus selalu berkumpul dan bersatu. Kalau satu domba berjalan tentunnya akan diterkam oleh singa, akan tetapi jika kumpulan domba itu bersatu maka akan terhalangan dari terkaman singa,” kata Lora Wildan saat kajian kitab.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.