Pengasuh Ponpes As Sulthaniyah Mengapresiasi Penggelaran Madrasah Cyber Batch II

  • Whatsapp
Kepala BSA Kabupaten Sampang Berikan Piagam Penghargaan Kepada RKH. Nurus Syamsi
banner 468x60

Banyuates, Ansor – Badan Siber Ansor (BSA) Kabupaten Sampang menggelar Madrasah Cyber II yang bertempat di Pondok Pesantren Hadifd Quran As-Sulthaniyah, Banyuates Sampang, asuhan RKH. Nurus Syamsi.

Penggelaran ini dilaksanakan selama 2 hari secara kontinu, yaitu hari Sabtu-Minggu (06-07/01/24) dengan beberapa segmen pelatihan, meliputi; Penguatan Organisasi Manajemen Medsos, Orientasi (Peta Gerakam Cyber GP Ansor Jawa Timur), Desain Gragis dan Jurnalistik.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan ini diikuti oleh 29 peserta dari berbagai delegasi dari PAC Ansor yang berada di wilayah Kabupaten Sampang.

Pengasuh Ponpes As-Sulthaniyah, RKH. Nurus Syamsi memberikan respon positif dan sangat mengapresiasi dengan adanya Madrasah Cyber, agar nantinya Kader Pemuda-pemuda Ansor betul-betul memberikan konstribusi penuh disegala sektor, terlebih di dunia maya.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi pelatihan semacam ini, guna memberikan kontribusi terhadap Kader Ansor untuk berkiprah di media sosial” Jelas RKH. Nurus dalam wawancara salah satu peserta Jurnalistik ACTA diserambi kediamannya.

Lora Nurus, sapaan akrabnya, menilai bahwa banyak tugas kita kedepan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, lebih-lebih sekarang memasuki tahun politik, banyak kita temukan isu yang perlu diluruskan, termasuk isu politik yang membawa identitas agama serta marwah ulama NU.

Akhir-akhir ini,  masyarakat Indonesia semakin kebingungan tentang tulisan berita-berita yang ril atau, sehingga membutuhkan pembenaran. Apalagi menyeret soal sosial, agama dan personal ulama NU. Bahkan diluar sana masif sekali mengeluarkan tulisan yang berbau sara dan provokasi.

“Sekarang, kita banyak temui diberanda medsos, memasuki masa-masa politik, banyak penggiringan opini yang digaungkan terhadap ulama NU, sangat miris sekali, kalau bukan kita yang membantu meluruskan, terus siapa lagi?.” Dauhnya.

Lora Nurus menuturkan, bahwa alasan atau tujuan diadakannya Madrasah Cyber ini, agar pemuda Ansor yang ada di Sampang agar aktif membentengi Ulama, serta mengekspost hal yang positif sesuai dengan tema acara, yaitu “Mebentengi Ulama Viralkan Kebaikan”

Serta juga, R. Nurus sangat senang karena pelaksanaan Madrasah Cyber yang kedua kalinya ini diletakkan di Pondok Pesantren As-Sulthaniyah, sebab menurutnya -hal ini menjadi urat dingin kepada warga sekitar, termasuk kepada santri dan masyarakat bahwa pondok pesantren ini, tetap merespon dan mengikuti perkembangan zaman yang serba digital ini.

“Kami sangat senang, Pelatihan Siber bisa diletakkan disini,  hal ini menjadi penyanggah bagi kami agar lebih serius dalam menghadapi era digital serta meresponsnya.” Pungkasnya.

 

Nama: Rizal Ali

Delegasi: PAC GP Ansor Ketapang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *