Peserta PKD Ansor 90 Persen Diikuti Oleh Pemimpin Ranting Setempat

  • Whatsapp
Dari Kanan Ketua MWCNU Ketapang KH. Ach. Thoifur Fuad, Ketua PC GP Ansor Sampang Lora Amin Syafi’ dan Ketua PAC GP Ansor Ketapang R. Agus Salim (Foto : Panitia)
banner 468x60

Ketapang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ketapang, Kabupaten Sampang, mengadakan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diadakan di Lembaga Pendidikan Al – Fukkar Asuhan Kyai Moh. Nito Desa Paopale Laok -Ketapang Sampang. Jumat (09/09).

Sebagai Tuan Rumah, Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Paopale Laok, yang di nahkodai Sahabat Muslim, berhasil mengawal Anggotanya, untuk ikut PKD, sehingga mayoritas Peserta PKD ini 90% berasal dari Pimpinan Ranting Setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam acara pembukaan, dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Amin Syafi’, Ketua Kaderisasi PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Syamsudin, Instruktur PC GP Ansor Sampang, Ketua MWCNU Ketapang KH. Ach. Thoyifur Fuad, Ketua PR NU Paopale Laok.

Kanan Ketua Kaderisasi PC GP Ansor Sampang Sahabat Syamsudin Saat Menerima Penyerahan Data Peserta PKD

Dalam Sambutannya Ketua PC GP Ansor Sampang, Sahabat Lora Amin Syafi’ menegaskan, para peserta agar bisa memahami organisasi Ansor dan Ideologi Islam Ahlussunnah wal Jamaah An – Nahdliyah.

“ Dengan Melakukan Kaderisasi tingkat Dasar ini, merupakan tahapan agar supaya Anggota Ansor naik menjadi Kader Ansor, tentu dengan kematangan dalam berorganisasi, dan paham Ideologi Islam Aswaja An – Nahdliyah “. Katanya.

Harapan Ketua PC GP Ansor Sampang, Selain itu, setelah mengikuti PKD ini, para Kader tersebut menjadi lebih kokoh, tidak mudah di terpa Angin, tidak mudah termakan Isu Hoax, dan kader yang mengikuti PKD ini bisa menjadi wadah untuk memantapkan dirinya berKhidmat di GP Ansor.

“ Setelah dibaiat menjadi Kader Ansor setelah dinyatakan Lulus Ikut PKD, maka kader – kader ini tidak mudah mudah goyah, dengan isu – isu miring, dan menjadi Ansor tempat berkhidmat mencari barokah muassis NU “. Tutupnya. (Tim)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.