Satu Komando, PAC GP Ansor Karang Penang Gelar SIGAB

  • Whatsapp
banner 468x60

Karang Penang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karang Penang gelar Silaturahim dan Istighatsah Ansor-Banser dikediaman ketua PAC GP Ansor Ansor Karang Penang sahabat Ahyak dan dihadiri oleh para pengurus Ansor-Banser serta tamu kehormatan yaitu Wakasatkorcab Kabupaten Sampang, Komandan Syamsul Arifin. Minggu (11/9/2022).

Acara tersebut berjalan dengan khidmat dan tetap dalam satu komando PAC GP Ansor Karang Penang sekaligus diskusi tentang rentetan kegiatan acara Kedepan yang rencananya akan menggelar DTD dan Diklatsar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua PAC GP Ansor Karang Penang sahabat Ahyak mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus yang hadir dalam acara itu serta mengajak semua anggotanya agar tetap semangat dalam berkhidmat dan Jagan pernah kendor.

“Kita sudah lumayan lama tidak bertatap muka, dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul kembali dan saya harap kalian jangan pernah kendor dalam berkhidmat di Ansor dan Banser walaupun rintangan yang selalu menghadang kita,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakasatkorcab Kabupaten Sampang Syamsul Arifin menyatakan, Rayon Banser yang mempunyai kekuatan itu adalah Karang Penang. Pihaknya berharap agar kekuatan tersebut tidak koyah dan terus bertambah dan tampakkanlah kepada masyarakat bahwa Banser karang Penang itu bukan kaleng-kaleng.

“Mengingat kembali, rayon yang mempunyai kekuatan yang besar adalah karang penang. Namun akhir-akhir ini mulai menurun dan nampak di masyarakat.saya adalah kader Ansor di krp, dan saya adalah peserta terbaik,” tuturnya.

Selain itu, Komandan yang akrab dipanggil Ndan Syamsul itu juga bercerita, dulu dirinya tidak paham apa itu Ansor dan Banser. Tapi, berkat dirinya ikut pelatihan organisasi Banomnya NU itu dan ditambah dengan sering ngopi akhirnya dia mengerti apa itu Ansor dan apa itu Banser.

“Tapi Alhamdulillah dengan secangkir kopi saya bisa tahu apa itu Ansor dan apa itu Banser, maka kita harus banyak ngopi,”sarannya.

Kemudian beliau meyakinkan, bahwa setiap kegiatan NU itu pasti dihadiri para muasis jamiyah Nahdlatul ulama. Maka otomatis baiat yang dilakukan dalam setiap kegiatan itu disaksikan oleh para muasis.

“Yakinlah bahwa setiap kali di baiat para muasis NU pasti hadir menyaksikan kita. Kita itu sama, dalam berkhidmat yang kaya dan yang tidak kaya semuanya sama ingin mendapatkan barokah, menjadi Banser itu memang capek, dan selain capek juga bayar,”

Pada planning acara DTD dan Diklatsar yang akan dilakukan pada beberapa pekan Kedepan, terpilih Mohammad Kholil sebagai ketua Panitia DTD, dan Montaha juga terpilih sebagai ketua panitia Diklatsar.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.