Menuju Pelantikan, PC GP Ansor Kabupaten Sampang Gelar Rapim

  • Whatsapp
Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Amin Syafi' Saat Memberikan Sambutan (Foto : Marsuki)
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sampang sebentar lagi segera dilantik. Atas hal tersebut semua pengurus mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) bersama seluruh Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-kabupaten Sampang di Aula Kantor PCNU Kabupaten Sampang. Rabu, (14/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Sahabat Lora Amin Syafi’ menyampaikan, bahwa pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022 di Pendopo Bupati Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain itu, Lora Amin bersyukur telah bisa melaksanakan Rapim yang bisanya dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan satu kali. Alasannya yaitu karena menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) PC GP Ansor Kabupaten Sampang.

” Kita sudah bisa mengadakan rapim yang biasanya harus dilakukan 3 bulan, dari kemaren tidak sempat karena kami masih nunggu SK, dan Alhamdulillah kami Sampang bisa keluar cepat. Maka dari itu kami akan mengadakan pelantikan di Sampang, kami harap semua kader di kabupaten Sampang hadir semua,” ucapnya.

Selain itu, beliau meminta kepada seluruh kader Ansor dan Banser se-kabupaten Sampang agar ikut serta mensukseskan acara pelantikan tersebut. agar sama-sama mendapatkan barokah dari Syaikhona Muhammad Kholil bin Abdul Latif Bangkalan. Beliau juga menuturkan bawah pelantikan tersebut bukan hanya acaranya cabang, melainkan acaranya semua kader Ansor-Banser yang ada di kabupaten Sampang.

“Kita itu sama-sama mengabdi tidak ada atasan atau bawahan untuk mendapatkan barokah dari KH Kholil Bangkalan. Kita semua sama maka kita sukseskan acara pelantikan. Kita di Ansor berdiri sama tinggi duduk sama renda lari sama cepat. Kita tidak ada ranting, tidak ada PAC tidak ada PC semuanya sama. Mari kita sama sama bergerak untuk sama-sama maju,” tuturnya.

Selain itu beliau berpesan agar Ansor ini menjadi garda terdepan dalam memberantas Islam garis keras yang ingin bersarang di kabupaten Sampang. Banyak cara yang akan mereka lakukan untuk terus mencapai tujuannya.

“Kita tidak boleh kecolongan dari kelompok keras. Seperti kemaren ada kelompok Wahabi salafi yang kedoknya ingin mendirikan pesantren Tahfidzul Qur’an tapi Alhamdulillah berhasil kita libas dan tidak jadi. Mirisnya, pesantren itu dekat dengan kantor PCNU,”pesannya.

(Hasyim Asy’ari SH. S, Pd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.