PAC GP Ansor Omben Tanam 4000 Pohon di Pinggir Saluran Yang Berada Didesa Gersempal

  • Whatsapp
PAC GP Ansor
banner 468x60

Sampang, sigap88news. com || Pimpinan Anak Cabang (pac) gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Omben menanam 4000 pohon di pinggir saluran yang berada di Desa Gersempal, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Penanaman 4000 pohon tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian pac GP Ansor Omben terhadap penghijauan.

“ Selain kita untuk regenerasi, piknik, kita juga ingin berbuat yang terbaik. Dengan mengambil filosofi bahwa menanam berarti kita punya harapan untuk panen. Maka awal tahun ini kita awali untuk menanam 4000 pohon, harapanya seluruh kader Ansor bisa menebar dan menanamkan kebaikan ”, kata Kh. mukafi, jum’at (17/01/2020).

Dalam kesempatan itu, sekjen Pac Gp Ansor Omben, Kh. mukafi juga mengampanyekan kepedulian mengenai kebersihan di pinggir saluran.

“ Kedepan kita terus berikan perhatian kepada pinggiran saluran. Karena kecamatan Omben punya wilayah persawahan yang luas, terutamanya di desa Gersempal, bisa memberikan motivasi terhadap potensi pertanian yang dikelola masyarakat,” ujarnya.

Kh. mukafi menambahkan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan upaya menumbuhkan semangat kesadaran menjaga lingkungan demi keseimbangan alam.

“ Ini sebagai pemantik semangat kita, pentingnya tentang kesadaran menjaga lingkungan, dengan sebanyak mungkin menanam Pohon dilingkungan kita, dan juga keseimbangan alam itu harus selalu diprioritaskan,” tambahnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.