Sholawat Khas Rijalul Ansor Menggema di Ruang Warga Binaan Polres Sampang

  • Whatsapp
Sholawat Khas Rijalul Ansor Menggema di Ruang Warga Binaan Polres Sampang
banner 468x60

Sampang, sigap88news.com || Warga binaan Kepolisian Resort (Polres) Sampang, mendapatkan Tausiyah Keagamaan Oleh Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PC GP Ansor Sampang Gus Mahrus Ali, membuat ruang tersebut menggema lantunan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Para warga binaan, terlihat antusias mendengarkan Ceramah Agama, lebih – lebih isi materinya sangat menyentuhnya, dimana Gus Ali (Sapaan Akrabnya) menceritakan tentang santri yang aman nakal mau bermimpi jumpa Rasulullah, sang santri tersebut meminta petunjuk dari Kiainya.

“ Santri yang amat nakal ini sangat getun mau bermimpi Rasulullah, Kiainya bertanya, kamu sungguh – sungguh iya, jawab iya (si santri) “. Katanya.

Kiai meminta agar santrinya berpuasa, untuk itu santri harus sahur bersama kiai, bayangan Santrinya, makan bersama Kiai tentu mendapatkan makanan yang serba enak, tiba tengah malam, Kiai membangunkan santrinya.

“ Cong (Nyapa Kiai ke santrinya), bangun ayo Makan sahur bersama, biar enak puasa besok tidak lemas “. Cerita Gus Ali pada warga binaan Polres Sampang.

Bangun santri tersebut, dengan bayangan makanan yang nikmat – nikmat, ternyata, makanan yang disajikan dan makan bersama hanya ikan asin dan nasi jagung, si santri dalam harinya “ Masak Makanan Kiai hanya ini saja “ dengan kesal.

Lantas setelah sholat subuh, santri ini diberi amal – amalan dan sholawat, setelah di siang hari, perkiraan Jam 13.00 WIB, pas haus dahaganya orang puasa, santri dipersilahkan pulang dan diperintahkan agar tidak putus membaca sholawat, di tengah perjalanan, santri melihat es campur, lantas dalam hati yang mau bermimpi jumpa Rasulullah luntur berlahan, hanya menginginkan Es Campur tersebut.

Saat pulang tidur lah si santri tersebut, dalam mimpinya hanya berjumpa es campur, setelah bangun, santri ini sudah ngamuk – ngamuk, dan berangkat ke rumah Kiainya ingin protes.

Tiba dirumah Kiai, Santri, “ Kiai Kok gak mimpi Rasulullah, malah mimpi Es Campur “, Kiainya bertanya “ di saat kamu pulang berjumpa apa ?, dan dalam hatinya menginginkan apa ? “.

Santri, “ Ketemu jual es campur, dan ingin makan es campur saat puasa kemarin kiai “. Kiai menjawab, “ Itulah Hati manusia, disaat ingin yang baik tetapi, disaat itu berbelok, maka Tuhan menjawabnya “.

Setelah mendengarkan motivasi dari Gus Ali, para warga binaan, sangat berkaca – kaca, dan khusuk saat menggemakan Sholawat di sesi terakhir Tausiyahnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.