PR GP Ansor Desa Bulmatet Siap Menghidupkan Kembali Ghirah Para Pemuda Annahdliyah 

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Bulmatet  Kec. Karang Penang Kab. Sampang, menggelar kegiatan Ngaji bareng bersama Gus Khoiron Zaini Ketua PC GP ANSOR Sampang. Senin (08/03).

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Sekretariat PR GP Ansor Bulmatet, merupakan pertama kali yang dilaksanakan, berjalan dengan lancar, bahkan para Pemuda yang hadir sangat antusias mengikutinya. 

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara ngaji bareng kali ini tak ketinggalan turut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Bulmatet, Tokoh Agama (Toga), masyarakat sekitar dan dari PAC GP Ansor Karang Penang Bersama Semi Otonom Ansor yaitu Banser, RA dan BAANAR.

Ach. Subahri selaku ketua PR GP Ansor Desa Bulmatet menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal menghidupkan kembali ghirah atau semangat para pemuda kader NU yang aktif dan militan, serta mau berjuang membesarkan NU, menjaga Aswaja dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kami berusaha untuk menghidupkan kegiatan ke Ansoran, mengenalkan kepada para Pemuda Desa Bulmatet, tentang pentingnya menjaga ajaran Aswaja An Nahdliyah, dan pentingnya menjaga keutuhan  NKRI “. Ucapnya.

Sementara itu, PAC GP. Ansor Karangpenang, Syaif Ahyak selaku ketua mengharapkan, kegiatan semacam ini (ngaji bareng) harus tetap dilaksanakan dimana output dari kegiatan ini mampu melahirkan kader yang memiliki ideologi keagamaan dan memahami tentang kenegaraan yang kuat. Serta siap berkhidmad, siap melindungi Ulama dan menjaga NKRI.

” Kegiatan Ngaji seperti ini harus dilestarikan, agar pemuda yang ada bisa ikut serta mengaji, mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata, pada Akhirnya akan terhindari Paham Radikal “. Katanya.

Terpisah, Ketua PC GP Ansor Sampang, menuturkan, baru kali ini di Desa Bulmatet ada PR GP Ansornya, maka dia jelaskan kepada Para PR, Masyarakat dan Pemuda yang hadir, tentang Ansor yang merupakan generasi penerus pejuang NU di masa mendatang.

” Alhamdulillah, sekarang sudah ada PR GP Ansor di Desa Bulmatet, maka Tugas kami, mengenalkannya, apa Itu Ansor “. Pungkasnya.

 

Pewarta : MUFID

Editor    : Bang Ucup

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *