IPNU-IPPNU Omben Gelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Omben Kabuapten Sampang menggelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an, Rabu (28/4/2021).

Acara yang dimulai dengan menggelar Khotmil Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim sekaligus buka bersama bertempat di Kantor MWC NU kecamatan Omben yang dihadiri oleh semua pengurus IPNU dan IPPNU serta Banom NU lainnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim menurut ketua PAC IPNU kecamatan Omben Badrut Tammam digelar karena pada bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Qur’an dan juga bulan yang penuh berkah untuk berbagi. Harapannya para pelajar mampu untuk membudayakan membaca Al-Qur’an dan selalu berpegang teguh terhadap Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini merupakan kegiatan awal kami setelah 1 bulan yang lalu dibentuk kepengurusan PAC di Omben. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan kami selalu Istiqomah untuk melaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an dan selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu seperti Anak Yatim ini,” tuturnya.

Sementara ketua IPPNU Kecamatan Omben Ravena mengatakan memberikan santunan kepada anak yatim ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan uswatun hasanah kepada para anak muda agar memiliki kepedulian terhadap sesama, apalagi terhadap anak yatim.

“Kemudian saya juga melihat di Qur’an Surat An-Nisa ayat 36 Allah meminta kepada kita untuk berbuat baik kepada orang tua, kerabat, dan anak yatim. Ada juga di surat Al-Baqarah ayat 83 yang juga sama, kita diperintahkan untuk berbuat baik kepada anak yatim bahkan ada lagi surat Ad-Duha ayat 9 kita dilarang berlaku sewenang-wenang pada anak yatim,” jelas Ravena.

Ravena juga menegaskan bahwa banyak ayat-ayat lain dalam Al-Qur’an yang memuliakan anak yatim, dan menjelaskan tentang kedudukan anak-anak yatim yang sangat mulia dalam pandangan Allah melebihi kemuliaan manusia lainnya.

Dalam acara itu, hadir juga perwakilan pengurus MWCNU kecamatan omben Raden Tobroni untuk memberikan tausiyah. Beliau mengatakan agar selalu memperbanyak amal ibadah pada bulan Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya dan mengajak supaya warga NU tetap memikirkan anak-anak yatim.

 

Penulis : Ramil Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.