IPNU IPPNU Tambelangan Gelar Kajian Nuzulul Quran, Bagi – Bagi Takjil dan Buka Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Acara tersebut mengusung tema “Membangun Semangat dan Harmonisasi Baru IPNU IPPNU Se-Kecamatan Tambelangan,” sesuai usulan dari Rekanita Nora sebagai Ketua PAC IPPNU dan disuport penuh oleh Rekan Firmansyah selaku Wakil Ketua PAC IPNU serta disepakati oleh seluruh kader IPNU dan IPPNU se-Kec.Tambelangan.

Acara dengan kemasan sederhana namun penuh kesan tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Tambelangan, K.H Mujib Khoir, dengan beberapa pengurus Tanfidziyah yang lain, seperti Ust. Hosen Nawawi (Wakil Ketua MWC NU Tambelangan, Gus Samsudin Sekretaris MWC NU Tambelangan yang sekaligus mewakili majelis pembina IPNU IPPNU Kec. Tambelangan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara dibuka oleh Ust. Hosen Nawawi, kemudian dilanjut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Mars Yalal Wathan, Mars IPNU, dan Mars IPPNU dipandu oleh Rekanita Nurul Jamila.

Adapun sambutan berikutnya dari ketua panitia Rekan Ahmad Dahlan, disusul sambutan dari Wakil Ketua IPNU yaitu Rekan Firmansyah yang sekaligus mewakili ketua IPPNU Kec. Tambelangan, dalam sambutannya memberikan pesan dan mengajak rekan-rekanita sekalian untuk semangat dalam organisasi karena IPNU IPPNU merupakan jenjang kaderisasi yang urgen di NU, sebab IPNU IPPNU lah calon generasi yang akan melanjutkan perjuangan para senior.

Kemudian pada sambutan berikutnya oleh Ketua MWC NU Tambelangan K.H.Mujib Khoir. Beliau memberikan apresiasi kepada para pengurus IPNU IPPNU yang masih semangat berusaha mempertahakan majelis ikatan pelajar meski dengan kondisi pasang surut, juga tak lupa beliau mengapresiasi semangat dari ketua IPPNU, Rekanita Nora yang beberapa waktu lalu berusaha menyingkap tabir sejarah masuknya NU ke Tambelangan dan beliau mengatakan akan mendukung serta mendoakan semoga yang dicita-citakan terealisasi dan seluruh kader IPNU IPPNU memperoleh barokah para ulama dan muassis serta dapat berkumpul dengan pendiri NU, kelak di akhirat.

Dilanjut dengan rangkaian acara kajian Nuzulul Qur’an yang dalam hal ini Ust. Holil dari LDNU Tambelangan sebagai pemateri dan dipandu oleh moderator, Rekan Imam. Disampaikan dengan sistematis, dan penuh cermat, audien pun antusias bertanya.

Seusainya kajian, seluruh kader IPNU IPPNU Tambelangan diimbau untuk menunaikan shalat berjamaah di mesjid besar Tambelangan.
Kemudian berbaris di depan mesjid melaksanakan acara berikutnya yaitu, bagi-bagi takjil kepada setiap pengendara yang lewat.

Adapun acara yang terakhir yakni, buka puasa bersama dalam harmonisasi baru dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur dan prinsip 3B, Belajar Berjuang, Bertakwa.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.