Ngalap Berkah 10 Muharram, PR GP Ansor Sogian Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Berharap berkah 10 Muharram 1443 Hijriah, Ponpes Nurul Iman, Desa Sogian Kecamatan Omben, Sampang, bekerjasama dengan banom NU Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sogian, menggelar santunan yatim, piatu Rabu (18/8/2021) Malam.

Kegiatan yang dimotori GP Ansor ranting Sogian tersebut, yang dilaksanakan dihalaman Masjid Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Sogian, sebanyak 63 anak yatim mendapatkan santunan berupa sembako dan uang, adapapun dana yqng berhasil dikumpulkan para anggota Amsor ranting sogian sebesar 10,363,500 ( sepuluh juta tiga ratus enam puluh tiga ribu lima ratus rupiah).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Gus Asror Yahya, Ketua GP Ansor Ranting Sogiqn mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk keharmonisan antara Ponpes Nurul Iman dengan Banom NU bagian Pemuda yaitu GP Ansor, untuk peduli terhadap fakir miskin dan anak yatim.

“Sebagai generasi muda, kita harus peka terhadap lingkungan dan sosial. Ansor sebagai organisasi gerakan harus benar-benar menjadi penggerak antara stake holder pemerintahan, NU dan banomnya, serta masyarakat. Agar tercipta kemaslahatan untuk sesama,”ujarnya.

Gus Asror menambahkan kegiatan seperti ini merupakan yang ke sekian kalinya dari sahabat-sahabat Ansor ranting Sogian,dimana sebelumnya pada bulan puasa ranting Ansor Sogian juga melakukan Kegiatan santunan Anak yatim.

“Kegiatan yang kesekian kalinya ini mengingatkan kita bahwa salah satu prinsip NU adalah kemaslahatan. Dengan menyantuni anak yatim, berarti kita memberikan kebahagiaan kepada mereka apalagi dimumen 10 muharrom dimana kita dianjurkan untuk peduli terhadap anak yatim,”ungkapnya.

Sementara itu, KH. Ahmad Yahya SA. selaku Pengasuh Ponpes Nurul Iman dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedekah demi lancarnya kegiatan tersebut terutama kepada Pengurus Rantin GP Ansor Sogian.

“Kami Al fakir selaku Pengasuh Ponpes Nurul iman, semoga santunan ini bermanfaat bagi yatim piatu, berkah bagi yang bersedekah, sehingga kita dapat pahala di bulan Muharram yang mulia ini, dan untuk pengurus ansor sogian semoga lelahnya menjadi berkah,” harapnya.

Anipah ibunda dari yatim Alvin, salah satu penerima santunan merasakan bahagia atas penerimaan santunan tersebut.

“Senang rasanya, yang jelas dana ini sangat dibutuhkan untuk membeli perlengkapan sekolah, Semoga para donatur selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,”tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Uc

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.