Satkoryon Banser Tambelangan Laksanakan Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke – 76

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Seperti pepatah Proklamator Kemerdekaan Indonesia yaitu Ir. Soekarno, Bangsa yang besar merupakan Bangsa yang menghargai para Jasa Pahlawan, maka dari itu, walau ditengah pandemi, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Tambelangan, melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Taat Protokol Kesehatan (Prokes). Selasa (17/08).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Karena masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang hingga 23 Agustus, maka yang mengikuti kegiatan tersebut hanya 20 Anggota Banser, dengan tetap mengatur jarak, dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan, dan kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu Lembaga Pendidikan di Dusun Bara’alah Desa Barunggagah Kecamatan Tambelangan Sampang.

Gus Muhammad Ali, S.Pd Ketua PAC GP Ansor Tambelangan, melalui Kepala Satkoryon Banser Tambelangan Sahabat Ismail, Sy, mengatakan, melaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 76, merupakan Instruksi dari Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser, agar bisa mengenang betapa berat para pahlawan bangsa memperjuangkan kemerdekaan dari para Penjajah.

” Kegiatan ini kami lakukan sesuai Instruksi dari Satkornas melalui Satkorwil Banser Jawa Timur, karena ini masih dalam suasana PPKM, maka sesuai arahan hanya melibatkan 20 Anggota Banser, agar tetap dalam nuansa sama – sama memperingati detik – detik kemerdekaan Republik Indonesia “. Katanya.

Selain dari itu, kata dia, di masing – masing Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel) Banser di Desa – Desa se Kecamatan Tambelangan melaksanakan dengan cara Virtual, tanpa mengurangi rasa kebanggaan diri sebagai generasi penerus bangsa.

” Kami tetap taat PPKM, maka para Sahabat – Sahabat Banser di Desa – Desa ikut juga melakukan Upacara dengan cara Virtual, sebagai generasi dan pasukan pengamanan Ulama serta benteng NKRI selalu siap menjalankan Tugas “. Tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.