Kasatkoryon Banser Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua PAC GP Ansor Omben

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Omben Kabupaten Sampang menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang Ke-II (Konferancab II), yang bertempat di Aula Kantor MWCNU Omben, Senin (22/11/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang GP Ansor, Gus Khoiron Zaini selaku ketua PC GP Ansor Sampang, dan Gus Amien Syafi’ selaku Sekretaris PC GP Ansor Sampang, juga dari MWC NU Omben dan Badan Otonom dibawahnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun untuk peserta Konferancab II ada 13 peserta, mereka merupakan Unsur Pimpinan Ranting GP Ansor di wilayah Kecamatan Omben,sedangkan yang menjadi Pimpinan Sidang merupakan Tim dari Pengurus PC GP Ansor Sampang Sahabat H.Moh. Yusuf, dan Sekretaris Sidang Sahabat Abd. Aziz.

Ketua Panitia Penyelenggara, Asy’ari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi laporan perjalanan PAC GP Ansor Kecamatan Omben masa khidmat 2019-2021

“Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan pokok-pokok program dan kebijakan organisasi yang akan ditempuh PAC GP Ansor Kecamatan Omben kedepan, selain itu juga untuk memilih pengurus baru PAC GP Ansor Kecamatan Omben Masa Khidmat 2021-2023,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR SAMPANG) Gus Khoiron Zaini menyampaikan, dalam sambutannya, Ansor merupakan Organisasi Kepemudaan Terbesar didunia, dia meyakini bahwa ansor di kabupaten sampang akan menjadi Barometer ansor se indonesia kedepan.

” Saya melihat Potensi Ansor di sampang sangat luar biasa, saya yakin Ansor sampang akan menjadi Barometer Ansor terbesar se Indonesia, ayo bangkit bersama ayo kita hidupkan kembali Ansor bangun semangat baru bangun spirit baru untuk kebangkitan Ansor Sampang, karena kita sudah lama tertidur pulas usai dilanda Pandemi Covid-19, saatnya Ansor sampang bangun dari tidurnya,bangun dari tempat duduknya, dan saatnya Ansor menghijaukan Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Sementara Ketua Terpilih Sahabat H. Abd. Basid yang terpilih secara Aklamasi Berkomitmen membawa Ansor Omben kedepan menjadi lebih baik, dia mengusung Visi dan Misi,Mewujudkan Ansor yang Bermartabat dan Terciptanya Kemandirian Organisasi,

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua pengurus Ranting Ansor se kecamatan Omben yang telah mempercayai saya menjadi ketua PAC GP Ansor Ke depan, saya berkomitmen ingin Mewujudkan Ansor yang Bermartabat dan Terciptanya Kemandirian Organisasi,”ucapnya saat menyampaikan Visi dan misi.

Sedangkan Sahabat Gus Rokib Romli Ketua PAC GP Ansor Omben sebelumnya mengingatkan, ke depannya Abd Basid memiliki beban untuk membangun konsolidasi dan komunikasi dengan seluruh kader demi memperkuat kembali struktur organisasi hingga ke tingkat ranting.

Dia berharap agar ketua terpilih bertanggungjawab penuh dalam dua tahun ke depan. Pimpinan harus bisa memberikan komando dan arahan serta siap siaga jiwa raga demi kemajuan dan kemaslahatan.

“Sekali lagi selamat, semoga apa yang kita lakukan dan ikhtiari ini diridhai oleh Allah, membuat kita semakin dekat dengan Allah subhanahu wa taala, Ra Basid sebelum terpilih menjadi ketua dia menjabat Kasatkoryon Banser Omben, dan Satkoryon Banser omben di bawah Komandonya sangat sukses dan berkembang, saya selaku ketua PAC Ansor omben periode 2019 -2021 menitipkan Ansor Omben kepada Ra basid, kedepan saya akan selalu siap membantu membangkitkan kembali Ansor Omben ,”tutupnya

 

Penulis : Ramli Muhammad

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.