Bentuk Kader Militan, PAC GP Ansor Jrengik Adakan PKD

  • Whatsapp
banner 468x60

Jrengik, Ansor – Membentuk Pemuda yang militan, guna menjaga Tradisi Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An – Nahdliyah, cinta tanah air, dan menjaga Ulama, maka Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jrengik mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan Pertama. Jumat (22/07).

Dengan mengusung tema “ Menuju Kader Penuh Khidmat Di Darat dan Di Udara “, merupakan Komitmen dari PAC GP Ansor Jrengik, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan selama (22 – 24/07), di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Hasbullah Ali (NUHA) Desa Majangan Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, asuhan KH. Yusuf Fikri Kholili.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hadir dalam acara pembukaan, KH. Yusuf Fikri Kholili, Kapolsek Jrengik AKP. Budi Purnomo, SH, Perwakilan MWCNU Jrengik, Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Amin Syafi’, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Syamsuddin, S. Pd dan beberapa Wakil Ketua dan Wakil Sekretrais PC GP Ansor Sampang.

Tak ketinggalan Ketua PAC GP Ansor Jrengik Sahabat Khoiruddin, Seluruh Pengurus Harian PAC GP Ansor Jrengik, Ketua PR GP Ansor se – Kecamatan Jrengik, dan 35 Peserta PKD yang berasal dari Jrengik, Tambelangan, Sreseh, Pangarengan dan Sampang Kota.

Saat sambutan Ketua PAC GP Ansor Jrengik Sahabat Khoiruddin, melalui Ketua Panitia Pelaksanaan PKD Sahabat Mat. Sahri, mengatakan, sejak berdirinya GP Ansor Tahun 1934, Baru Tahun 2020 PAC GP Ansor Jrengik Berdiri.

“ Kami PAC GP Ansor Jrengik ibarat anak masih merangkak, karena mulai berdirinya Ansor, Baru terbentuk PAC GP Ansor 2020, namun bukti konkrit kami, di tahun ini kami melaksanakan PKD angkatan pertama “. Ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Lora Amin Syafi’, sangat bangga dengan pergerakan PAC GP Ansor Jrengik, walau terbentuk di akhir, namun pergerakannya sudah bagus, bahkan bisa setara dengan PAC – PAC yang terbentuk pertama.

“ Luar Biasa PAC GP Ansor Jrengik, terbentuk paling akhir, tetapi langkahnya luar biasa, salah satu buktinya bisa melaksanakan PKD ini, semoga dengan giat ini, akan muncul kader yang militan, berkhidmat dengan tujuan mendapat Barokah Muassis NU “. Katanya.

Dari Kiri Sahabat Lora Syamsuddin Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Sampang, saat Serah Terima Peserta dari Ketua PAC GP Ansor Jrengik Sahabat Khoiruddin

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Sahabat Lora Syamsuddin, mengemukakan, untuk meningkat kapasitas Anggota menjadi Kader, maka perlu dilakukan Kaderisasi, tahap pertama yaitu mengikuti PKD.

“ Untuk bisa menambah wawasan dan menaikkan grit dari Anggota ke Kader, maka syaratnya Anggota Ansor mengikuti PKD ini, maka pemahannya bertambah, dan tidak bingung lagi tugas – tugasnya saat mengabdi di GP Ansor “. Tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *