Rutinan MDS Rijalul Ansor Ranting Batorasang Diskusi Kebanseran 

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Melalui MDS Rijalul Ansor, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Batorasang menggelar Rutinan yang diisi dengan tahlilan sholawatan sekaligus diskusi kebanseran. Minggu (24/7/2022).

Dalam acara tersebut pembukaan dipimpin oleh lora Jalaluddin, Sholawat Burdah dipimpin oleh Abdullah, Tahlil sahabat syukron, Sholawat Jailani dipimpin sahabat Amir Hilal dan doa sahabat Ulul Abshar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Ranting Ansor Batorasang Dede Rijalinnur. Beliau berharap kegiatan Rutinan tersebut menambah semangat dan soliditas PR GP Ansor Batorasang. Tak hanya itu, tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu ketua PAC GP Ansor Tambelangan Lora Muhammad Ali. Harapan yang sama juga beliau sampaikan, kegiatan rutinan tersebut berjalan istiqamah setiap bulan serta berpindah – pindah ke dusun2 yg ada di desa Batorasang supaya setiap sudut desa.

“Batorasang tersentuh oleh kegiatan MDS Rijalul AnsorPR Ansor dalam waktu dekat juga akan ambil peran dalam pembangunan Jalan Raya yg dilaksanakan masyarakat secara swadaya yg ada di Desa Batorasang, yg mana jalan tersebut menghubukan antara Kecamatan Tambelangan dengan Kecamatan Blega Bangkalan,” tutur Lora Muhammad Ali.

Diskusi kebanseran tersebut dimotori langsung oleh Kasatkoryon Banser Tambelengan Ismail, S.Sy. Banser merupakan bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, badan otonom kepemudaan milik NU. Anggota Banser mudah dikenali karena berseragam khas saat bertugas. Penampilannya, dari sepatu, pakaian, topi, dan atribut lainnya mirip-mirip militer. Namun bedanya Banser itu tidak pernah di gaji dan ikhlas dalam mengabdi terhadap kiai dan Negeri.

“Seusai namanya Banser merupakan bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, badan otonom kepemudaan milik NU. Anggota Banser mudah dikenali karena berseragam khas saat bertugas. Penampilannya, dari sepatu, pakaian, topi, dan atribut lainnya mirip-mirip militer bedanya cuman keikhlasannya Banser itu tidak tertandingi,”ucapnya.

Di tempat yang sama Komandan Ahmad Fauzi berharap Kepada PR GP Ansor Batorasang mempersiapkan kadernya utk mengikuti Diklatsar yg akan dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Tambelangan dalam waktu dekat.

“Harapan kami bukan hanya itu, tapi kami berharap kader PR GP Ansor Batorasang agar ikut Diklatsar yang tidak lama lagi akan diadakan oleh PAC Ansor Tambelangan,”pungkasnya. (Asyari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.