PR Ansor Birem Gelar Rutinan Bahas Tentang Pemberdayaan Masyarakat 

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Birem Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang menggelar Rutinan Sholawatan sekaligus bahas tentang pemberdayaan masyarakat. Minggu, (24/7/2022) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfudziyah PR NU Birem, jajaran PAC Gerakan Pemuda Ansor Tambelangan, Ketua Bidang Media dan Informasi PC GP Ansor Kabupaten Sampang Sahabat H. Moh. Yusuf, S.Pd, MH, serta masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara yang di nahkodai oleh MDS Rijalul Ansor Desa Birem itu mendapat motivasi langsung oleh Sekretaris PAC Ansor Tambelangan sahabat Badar. PR GP Ansor Birem mempunyai kader Ansor yg luar biasa, yakni H. Moh. Yusuf, S.Pd, MH, dia adalah salah satu Penasehat Ansor PR Birem dan beliau juga pernah berada di PAC GP Ansor Tambelangan bahkan sekarang Beliau berada di PC GP Ansor Kabupaten Sampang.

“Harapannya PR GP Ansor Birem ini bisa mengambil motivasi dari sepak terjang beliau dalam mengabdikan diri di Nahdlatul ulama,”ucapnya.

Ditempat yang sama, H. Moh. Yusuf juga memberikan motivasi kepada kepada masyarakat yang hadir dalam acara itu, karena mengabdi kepada NU berarti sekaligus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“modal penting sebagai kader Nahdlatul Ulama adalah pengabdian tulus tak kenal lelah. Melalui Ansor kita dapat belajar untuk menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,”tegasnya.

Diskusi tentang pemberdayaan masyarakat tersebut di koordinir pengurus PAC GP Ansor Tambelangan Dede Rijalinur Latief. Pihaknya mengatakan bagaimana pemuda mampu mengasah life skill, agar nanti mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan nanti Bidang Pemberdayaan Masyarakat akan menjembatani pelatihan life skill tersebut supaya nanti dapat diakses oleh PR GP Ansor Birem.

“Maka dari itu, ini sangat penting untuk diterapkan kepada masyarakat melalui para pengurus ranting Ansor desa Birem,”terangnya. (Asyari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.