Rutinan PR Ansor Bringin Bahas Kemandirian Ekonomi Tanpa Modal

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan menggelar Rutinan yang diisi dengan diskusi kemandirian ekonomi organisasi. Senin, (15/08/2022).

Acara yang dimotori oleh ketua bidang Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor desa bringin membahas tentang kemandirian ekonomi oleh Ketua Bidang Ekonomi PAC Ansor Tambelangan Nor Kholili.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Nor Kholili memberikan arahan bagaimana cara membangun kemandirian ekonomi di PR Ansor Bringin agar tidak memerlukan modal yang cukup besar, bahkan pihaknya mengatakan bagaimana caranya membangun ekonomi tanpa modal.

“Membangun Kemandirian Ekonomi sebenarnya tidak perlu modal besar, bahkan tidak perlu modal sama sekali,” terangnya.

Cara membangun kemandirian ekonomi tersebut Nor Kholili mengatakan yaitu memanfaatkan tekhnologi yang serba digital ini. Salah satunya yaitu dengan membuka bisnis online yang bekerja sama dengan kewirausahaan.

“yakni dengan memulai membuka usaha online serta kerjasama kewirausahaan dengan pelaku usaha di sekitar,”tambahnya.

Dikesempatan yang sama, diskusi dilanjutkan oleh sekretaris PAC GP Ansor Tambelangan sahabat Muhammad Badar, dia mengatakan bagaimana cara menghijaukan desa bringin itu dengan Ansor. Salahsatunya adalah dengan kegiatan-kegiatan ke-ansoran dan melalui ekonomi tersebut dinilai sangat efektif untuk menarik para pemuda agar bisa bergabung dengan Ansor.

“Bagaimana menghijaukan ansor bringin dengan cara yg halus, pelan dengan mengaktifkan kegiatan2 keansoran juga melalui Kemandirian Ekonomi ini,”pungkasnya.

Kemudian, acara tersebut juga dilanjutkan pengarahan tentang administrasi dan surat-menyurat di organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

(Asy’ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.