Lihat Bagaimana PR Ansor Pangarengan Santuni Anak Yatim Dengan Pertunjukan Seni, Begini Jadinya!

  • Whatsapp
banner 468x60

Ansor Pangarengan – LAZISNU Kecamatan Pangarengan bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muslimat, Ansor, dan Fatayat Pangarengan menggelar santunan anak yatim di Dusun Sumur Agung, Desa Pangarengan, Pangarengan, Selasa Malam (16/8).

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Pengurus MWCNU Pangarengan, PAC Muslimat, Ansor dan Fatayat, serta Ranting Ansor Se-Kecamatan Pangarengan. Acara santunan 39 anak yatim tersebut mengundang antusias warga sekitar untuk turut memeriahkan ke lokasi yang berkonsep lesehan itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara tersebut yang diawali dengan penampilan Group Hadrah Banjari dari PAC IPNU Pangarengan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Asrofal Anam serta Istighotsah dan doa bersama yang dipimpin oleh pengurus MWCNU Pangarengan.

H. Sholihin, salah satu penggagas acara tersebut mengatakan bahwa peran LAZISNU dalam menyantuni anak yatim merupakan salah satu program yang harus ditekankan. Pihaknya juga menyebut warga NU harus menunjukkan bahwa kegiatannya tidak hanya mengaji, akan tetapi juga bisa memberikan manfaat ke yang membutuhkan.

“Kita memang perlu menunjukkan seni dan kreativitas warga Nahdliyin. Kita tunjukkan pada orang-orang, bahwa NU tidak hanya tahu mengaji dan mengaji saja, akan tetapi kegiatan NU itu pasti akan bermanfaat kepada orang lain,” kata H. Sholihin.

Acara santunan anak yatim tersebut, kemudian ditutup dengan berbagai pertunjukan seni dan kreasi dari Pagar Nusa, gambus, pembacaan puisi berantai dari IPNU, serta teater dari Ranting Ansor Pangarengan yang ikut memeriahkan acara tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.