Pemilihan Ketua Ranting Desa Birem Berlangsung secara Demokratis

  • Whatsapp
banner 468x60

Tambelangan, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Birem Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, telah melaksanakan Giat Rapat Anggota Pemilihan Ketua Baru, dengan sistem Demokratis, yaitu dipilih langsung oleh Anggota PR GP Ansor Birem. Sabtu Malam (14/01/2023).

Dihadiri langsung Oleh Wakil Ketua PC GP Ansor Sampang sekaligus Kepala Badan Siber Ansor (BSA) Sahabat H. Moh Yusuf, S.Pd MH. dan Wakil Sekretaris PC GP Ansor Sampang sekaligus Sekretaris BSA Sampang Sahabat Moh Marsuki, M.Pd,  Sekretaris PAC GP Ansor Tambelangan Sahabat Badar dan Wakil Ketua PAC GP Ansor Tambelangan Bidang Kaderisasi dan Organisasi Sahabat Syamsul Arifin, Sekma Satkoryon Banser Tambelangan Sahabat Komandan Fauzi, Ketua Ranting Desa Mambulu Sahabat Mansur dan segenap para Kader Ansor Banser Desa Birem.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rangkaian kegiatan diawali dengan Pembacaan Surat Al Fatihah yang dipimpin oleh Sahabat Abdul Qodir Ketua Demisioner Ranting Birem, Pembacaan Ratib Syaichona Cholil dipimpin oleh Sahabat Mansyur, pembacaan Sholawat Burdah dipimpin oleh Sahabat Syamsul Arifin, Doa dipimpin oleh Sahabat Moh Marzuki.

Selanjutnya pemilihan Ketua Ranting Ansor Desa Birem yang dipimpin Langsung Oleh Sahabat Badar, dalam pengusulan Calon Ketua ada lima Kandidat namun ketika ditanya Kesiapan mengerucut dua calon yaitu Sahabat Subaidi dan Sahabat Sahrul, ada 9 surat suara, dalam pemilihan Ketua Ranting Desa Birem terpilihlah Subaidi sebagai Ketua PR GP Ansor Birem, mendapatkan 7 Suara sedangkan sahabat Sahrul mendapatkan 2 Suara.

Ketua Mandataris PR GP Ansor Birem Sahabat Subaidi Saat Menyampaikan Sambutannya

Dalam sambutan ketua terpilih mengatakan bahwasanya mari kita sama-sama kerja dan kerja sama,  ” kita semuanya ini adalah Ketua tidak ada bawahan tidak ada atasan jadi pada intinya kita bekerja tidak ada yang diam ” katanya.

Dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Ketua PC GP Ansor Sampang sekaligus Kepala BSA Sampang Sahabat H. Moh. Yusuf, S.Pd., MH mengatakan, menginstruksikan Kepada Ketua Mandataris Agar melanjutkan program yang sudah berjalan seperti Majelis Ngopi, dan pertahankan Akreditasi A yang sudah dicapai.

” Kepada Ketua terpilih, agar tetap pertahankan rutinan perbulan, karena sebelum Ranting – Ranting se – Kecamatan Tambelangan, melaksanakan Rutinan, Birem sudah melaksanakannya, dan menjalankan Roda Organisasi dengan baik pertahankan nilai Akreditasi yang sudah diraih ” terangnya.

Kedua kata Bang Yusuf sapaan akrabnya, budaya Aswaja sudah mulai terkikis oleh zaman, seperti ziarah Kubur mulai tidak diminati oleh kalangan pemuda, maka Ansor harus mengambil bagian untuk lengawal dalam melestarikan ziarah kubur kepada pemuda, karena Ansor merupakan penyelamat Generasi Muda.

” Kita harus tetap melestarikan amal-amalan NU seperti Istighosah, Tahlilan dan Ratib Syaichona Cholil mari benar benar kita amalkan, dan yang terakhir adalah kebiasaan ziarah kubur yang mulai tergerus oleh zaman ” singkatnya. (Uki)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *