Hujan Tidak Menjadi Kendala Bagi MDS Rijalul Ansor Pada Giat Menjelang Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Meski sempat terkendala hujan, Acara Rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Jrengik Berjalan Dengan Lancar. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjelang bulan puasa ramadhan atau akhir bulan syaban.

Menyambut datangnya bulan suci ramadhan MDS Rijalul Ansor Jrengik Menutup dengan rutinan yang diawali dengan pembacaan Ratib Syaikhona kholil Bangkalan, serta kajian kitab syafinatun najah,yang di pimpin langsung oleh Gus Rahmatulloh, selaku Tim koordinasi PC MDS Rijalul Ansor Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara tersebut Kiyai Ghazali selaku ketua Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Jrengik juga hadir ditengah-tengah acara dan memberikan arahan kepada semua kader Ansor jrengik.

Kiai Ghazali menyampaikan jangan pernah gengsi menjadi warga NU, karena NU sudah jelas didirikan oleh para kiai yang faham dalam ilmu agama dan kebangsaan serta jelas sanad keilmuannya.

“Jangan takut jangan gengsi menjadi warga NU. Karna pendiri NU sudah jelas dan sudah terang, jadi tak perlu sembunyi-sembunyi, siapa orang yang berjalan di satu jalan,untuk mencari ilmu,maka allah akan mempermudah jalan ke syurga,”ungkapnya. Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama Gus Acong berpantun sedikit membakar semangat para kader Ansor yang hadir dalam kesempatan itu. Pantun tersebut menggunakan bahasa Madura yang jika diartikan secara bahasa yaitu ” karena niat sudah bulat untuk berkhidmat, meski hujan tidak akan mundur “.

“Ngalak jejen teppak ka kucur

Se tedung paggun ngiddeh

Manggi ojen paggun tak mundur

Karna pon kadung niat ngabuleh,” (Man/Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *