Gus Ali Mahrus : Berorganisasi Yang Sehat Laksana Seperti Bersepeda Motor

  • Whatsapp
banner 468x60

Camplong, Ansor – Spirit awal yang baik, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, setelah mengadakan Rapat Anggota tek perlu waktu lama tancap gas langsung melaksanakan giat Pelantikan di Gedung PKPN.

Tak hanya itu, acara tersebut dikemas pula untuk pengetahuan awal dengan mengadakan Stadium General dengan tema “ Ansor dalam lintasan sejarah perjuangan, Menuju Camplong berkemajuan “. Dengan narasumber Wakil Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Samsudin, S.Pd.

Bacaan Lainnya

banner 300250
Dari Kiri Sahabat Lora Samsudin, S.Pd Pemateri

Dalam kesempatan tersebut, setelah membaiat para Pengurus PR GP Ansor Dharma Camplong, Sekretaris PC GP Ansor Sampang Sahabat Gus Ali Mahrus, memberikan arahan agar tetap semangat hingga tuntas dalam berkhidmat di Gerakan Pemuda Ansor.

“ Dalam Istilah kami di PC GP Ansor Sampang, tidak ada ucapan Selamat dan Sukses kepada Pengurus yang baru dilantik, tetapi yang ada adalah selamat berjuang, sedangkan kata – kata sukses itu nanti di akhir masa jabatan apakah bisa menjalankan roda organisasi dengan baik atau sebaliknya “ ucapnya. Kamis Malam (21/12/2023).

Dia memberikan semangat kepada Kepengurusan yang baru, dimana sekarang resmi dilantik dan dinahkodai oleh Sahabat An Amurro’in agar inten melakukan Komunikasi dan harus terus bergerak agar kepemimpinannya tercapai satu komando.

“ Berorganisasi ini bukan perorangan tetapi keberhasilan bersama, maka Ketua yang baru harus sering Ngopi di luar rumah, komunikasi dengan PACnya agar kita tetap dalam satu instruksi dan satu komando “ katanya.

Gus Ali Mahrus juga memberikan resep, kesuksesan dalam mengembangkan amanah beransor itu, kata dia, harus menata hati, jangan merasa jumawa, tidak ada kata karena saya atau semacamnya, tetapi niatkan dalam hati adalah tawassul kepada Muassis Nahdlatul Ulama, agar keberkahan dan barokah tetap mengalir.

“ Menjalankan amanah ini agar sukses maka singkirkan dalam hati itu, merasa paling wah dan merasa paling bersejarah, tetapi harus ditanam dalam hati ini niat ibadah mencari barokah Muassis NU, dan sampaikan kepada semua Pemuda di Desa Dharma Camplong, merak ikut kita itu urusan nya para Muassis “ tegasnya.

Mengibaratkan organisasi yang sukses kata Gus Ali, laksana bersepeda Motor, perlu keseimbangan dan harus berjalan, jika tidak kata dia, maka akan jatuh, tidak suksesnya itu biasanya kata dia, kalo bukan rantainya pedot, iya ban bocor, palin bahaya bocor halus.

“ Berorganisasi Yang Sehat Laksana Seperti Bersepeda Motor, maka terus seimbang dan berjalanlah sampai pada waktunya berhenti, dan jangan sampai putus rantainya, atau Bocor Bannya, tak kalah penting jangan sampai bocor halus “ tutupnya. (Yus)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *