Bimbingan Keluarga Maslahat Bersama PR GP Ansor Desa Bajrasokah 

  • Whatsapp
banner 468x60

Kedungdung, Ansor – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Bajrasokah kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang kembali menggelar rutinan ngaji dan ngopi bareng bersama seluruh kader Ansor Dan Banser desa Bajrasokah yang bertempat di rumah Sahabt Moh. Noval Dsn Setran Timur Desa Bajrasokah Kecamatan Kedungdung, Ahad, (17/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut cukup meriah, karena selain diisi dengan ngaji dan ngopi bareng juga dilaksanakan program Bimbingan Keluarga Maslahat oleh kementerian agama kabupaten Sampang dan GKMNU kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Agenda ini merupakan program Kementerian Agama bersama Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul ulama (GKMNU) Kabupaten Sampang yang disinkronkan dengan kegiatan rutin ngaji dan ngopi bareng GP Ansor desa Bajrasokah kec. Kedungdung kab Sampang

Pada kesempatan ini, K. Abd. Ro’uf al-Hitami sebagai utusan tim penyuluh dari Kementerian agama kabupaten Sampang menyampaikan bagaimana upaya mendidik dan memberi bimbingan kepada anak sebelum dan setelah lahir.

“Orang tua yang menginginkan memiliki anak yang Sholeh dan Sholeha, yang berbakti kepada kedua orang tua, maka orang tua wajib memulai pendidikan mulai dari sebelum dan setelah sang anak lahir” ungkapnya.

Sementara K. Rusdi Abd Kholik sebagai utusan dari Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul ulama (GKMNU) Kab. Sampang juga menegaskan pentingnya belajar tentang tekehidupan berkeluarga sebelum memulai hidup berumahtangga.

“Menikah merupakan suatu hal yang sakral, Tidak bisa dilakukan sembarangan, tanpa ada dasar pengetahuan, maka untuk membangun keluarga yang harmonis, sakinah mawadah dan warahmah maka diperlukan ikhtiar yang sungguh-sungguh dan pembekalan bagi seluruh para pemuda” tuturnya.

Tak hanya itu Sahabat Mustain Ishaq S.H. selaku ketua pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor desa Bajrasokah dan mewakili tuan rumah Menyampaikan dalam sambutanya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh sahabat Ansor dan Banser yang telah meluangkan waktu untuk hadir juga para pengurus Ranting NU desa Bajrasokah dan tim penyuluh.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh K. Rusdi Abd Kholik utusan dari GKM NU kab. Sampang, K. Abd. Ro’uf al-Hitami utusan dari tim penyuluh kementerian agama kabupaten Sampang, K. Mustofa Abusiri katib Syuriah PR NU Bajrasokah, seseluruh juga kader Ansor dan Banser desa Bajrasokah dan masyarakat sekitar Dsn Setran Timur Desa Bajrasokah.

Pada kegiatan ini sebagai pembuka acara diisi dengan pembacaan tawasul oleh Komandan Ali Masykur selaku kasatkorkel Banser desa Bajrasokah, dilanjutkan dengan pembacaan rotib Syaikhona Kholil Bangkalan, sambutan atas nama tuan rumah, kajian kitab kuning oleh sahabat muksin Anto, dan pembinaan keluarga Maslahat dari kementerian agama kabupaten Sampang dan Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul ulam dan d tutup dengan pembacaan doa oleh K. Mustofa Abusiri katib Syuriah Pengurus Ranting NU desa Bajrasokah. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *