Alun-alun Trunojoyo Dihijaukan Kader Ansor Bersholawat

  • Whatsapp
banner 468x60
Ribuan Kader Ansor – Banser Saat Memadati Acara Ansor Bersholawat di Alun – alun Trunujoyo (dok.prokopim)

Sampang, Ansor – Momentum puncak zona Ansor Sampang bersholawat, alun-alun Trunojoyo Sampang dibanjiri kader Ansor se-kabupaten Sampang. Persatuan Ulama’dan Umara kompak bersholawat dengan berharap syafaat sang Baginda Rasulullah.

Acara tersebut sekaligus memperingati hari santri nasional dan dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Selain itu acara itu juga dihadiri jajaran Forkopimda bersama-sama bersholawat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Gus Amin Syafik menyampaikan, dalam peringatan hari santri tersebut panutan seorang santri adalah pencetus resolusi jihad yaitu KH. Hasyim Asy’ari.

Gagasan tersebut menjadi dalil para santri dalam membakar semangat para santri untuk berjuang melawan penjajah. Perjuangan para santri tidak bisa dipandang sebelah mata, karena santri juga berperan penting dalam mengusir tentara Belanda.

“Tentunya kita harus mempunyai panutan yang kita ikuti semangat kita berjuang kita baik itu dalam hal berbangsa walaupun beragama, ini harus tertanam di dalam diri kita yang mana dulu hari santri itu adalah yang digagas resolusi jihad oleh KH. Hasyim Asy’ari untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia mengajak para pemuda para santri untuk berjuang,”ujarnya, Rabu (13/12/2023) malam.

Selain itu, Gus Amin mengajak para kader Ansor agar meningkatkan kemampuan intelektual, tujuannya supaya santri bisa berperan aktif dalam perang media sosial di era digitalisasi. Menurutnya, pemuda saat ini bukan saatnya berperang fisik, akan tetapi perang di dunia Maya jauh lebih berbahaya dari perang fisik.

“saatnya kita ini berjuang dengan intelektual di media sosial. Pemuda Sampang harus lebih tangguh khususnya santri, itu harus lebih tangguh,”terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sampang mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut, dia mengajak para pemuda di Sampang harus berperan aktif dalam membangun kabupaten Sampang.

Darah segar seorang pemuda menjadi ujung tombak dalam pembangunan daerah, oleh karenanya kolaborasi antara Ulama’dan Umara yang ditambah seorang pemuda diyakini akan menjadikan Sampang lebih baik kedepannya. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *