PR GP Ansor Bajrasokah Peringati harlah NU ke 101 dengan Ziarah Muassis 

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Ranting Gerakan pemuda Ansor desa Bajrasokah gelar Ziarah Muassis NU dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-101 Nahdlatul Ulama. ( 02/02/2024).

Sahabat Mustain Ishaq selaku ketua PR GP Ansor Desa Bajrasokah menyempaikan bahwa diantara tujuan diadakannya ziarah Muassis ini adalah ngalap barokah dari para Muassis NU, menambah mahabbah (kecintaan), serta meneladani semangat perjuangan para Muassis Nahdlatul ulama.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“diantara tujuan Ziarah ini adalah Sebagai wujud ngalab berkah doa dari para Muassis NU yang nantinya akan menjadi tambahan energi positif yang dapat digunakan dalam mengemban amanah dalam menjalankan tugas kita di gerakkan pemuda Ansor, juga Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu memberikan bekal yang kuat dalam menjalankan amanah yang kita emban ,” ujarnya.

Hal ini senada dengan ungkapan Sahabat Rosyidi selaku Waka 1 GP Ansor desa Bajrasokah bahwa diantara tujuan ziarah ke makam para Muassis yang juga sambil memperingati harlah NU yang ke 101 untuk menumbuhkan ghirah dalam berjam’iyah dengan mengingat serta meneladani para muassis dalam berjuang di NU, ” kata Rosyidi.

Ziarah ini diikuti seluruh kader Ansor dan Banser desa Bajrasokah dan sebagian pengurus Ranting NU Bajrasokah.

Diketahui, ziarah makam muassis tersebut secara berurutan dimulai dari makbarah Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari Jombang Jawa timur, KH Bisri Sansuri Denanyar Jombang Jawa timur, KH Wahab Chasbullah Tambakberas Jombang Jawa timur Kemudian di Lanjutkan Ziarah ke maqbarah Syaikhona Muhammad Kholil, K. Abd. Latif ( ayah KH. Kholil) K. Asror ( Kakek KH. Kholil) dan Kaffal di Bangkalan Jawa Timur. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *