Melalui MDS Rijalul Ansor Camplong, PAC Ansor Camplong Ajak Mantapkan ke-NU-an 

  • Whatsapp
banner 468x60

Camplong, Ansor – Ketua PAC Ansor Camplong Moh. Syafi’ie mengajak para kader Ansor dan NU untuk mampu mengintegrasikan nilai-nilai Ahlussunnah wal jamaah dalam pendidikan digital saat ini. Menurutnya hal ini sangat penting sebagai upaya berkelanjutan NU dalam mempersiapkan kader NU menghadapi dunia yang terus berubah.

“Selain pendidikan, menjaga budaya Aswaja adalah kunci ini untuk memajukan bangsa, dan memiliki peran vital dalam membentuk karakter kader yang sesuai dengan nilai-nilai Aswaja,” ujarnya, Kamis (9/2/2024).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia pun menyebut lima nilai dasar Aswaja NU yang perlu terus untuk ditanamkan kepada warga NU khususnya para kader yang akan menjadi generasi penerus NU. Pertama adalah Tawasuth (Moderasi) atau sikap tengah-tengah, sedang-sedang, tidak ekstrem kiri ataupun ekstrem kanan.

Kedua adalah Tawazun (Keseimbangan) atau seimbang dalam segala hal, termasuk dalam penggunaan dalil ‘aqli, dalil yang bersumber dari akal pikiran rasional dan dalil naqli, bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits

“Ketiga adalah Tasamuh (Toleransi) menghargai perbedaan serta menghormati orang yang memiliki prinsip hidup yang tidak sama,” jelasnya.

Keempat adalah I’tidal (Keadilan) atau tegak lurus mampu memegang prinsip dan kelima Amar Ma’ruf Nahi Munkar yakni memiliki kepekaan untuk mendorong perbuatan baik, bermanfaat bagi kehidupan bersama, serta menolak dan mencegah semua hal yang dapat menjerumuskan dan merendahkan nilai-nilai kehidupan.

“Nilai-nilai ini harus menjadi panduan bagi para guru dalam mendidik generasi muda,” tegasnya.

Sementara Pesan Pematari Ust. Fudholiy Syahri MDS Rijalul Ansor adalah salah bagian untuk menjalin Silaturahim antar pengurus dan anggota GP Ansor Camplong untuk memperdalam keilmuan.

“Manual acara istighosah, sholawat dan ngaji santai Ke-NUan,”terangnya.

Acara tersebut bertempat di Desa Dabuan Rumah Sahabat Mulyadi yang di hadiri Sekretaris MWC NU Camplong Ust. Fudholiy Syahri, Ketua Yayasan Nurul Hijriyah Sejati dan seluruh anggota ansor banser Camplong. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *