Sempat Pamitan, Sahabat Agus Salim Kembali Menahkodai PAC Ansor Ketapang

  • Whatsapp
banner 468x60

Ketapang, Ansor -Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Ketapang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) III bertempat di Pondok Pesantren Bustanus Syubban, Pao Paleh Laok Ketapang Sampang, Rabu (24/04/2024). Dengan tema “Ansor Satu Barisan: Merajut kebersamaan, Mempertegas Gerakakan”.

Kegiatan ini dilakukan satu kali semasa satu periode sebagai event estafet kepemimpinan organisasi serta sebagai bentuk kesolidan dan militansi disetiap kepengurusan PAC (Pengurus Anak Cabang) dan PR (Pengurus Ranting).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kegiatan turut hadir Ketua PC GP Ansor Sampang, Gus Amin Syafik, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ketapang, KH. Toifurrohman, Sekretaris Tanfidziyah Mas Abd. Wahid Azkiya’, Ketua Siber Sampang, H. Moh. Yusuf serta Ketua PAC. GP. Ansor Ketapang, K. Agus Salim.

Gus Amin Syafik, Ketua PC Ansor Sampang menjelaskan, bahwa kegiatan konferensi yang dilaksanakan ini merupakan pembuktian bakti kita terhadap organisasi, meskipun sedikit lambat dari agenda tapi tetap terlaksana.

“Konferensi yang kita gelar kali ini, tidak lain karena bakti serta militansi kita terhadap organisasi serta menjalankan program-program yang tertuang agenda kerja, meskipun agak molor sebab kesibukan masa kontestasi Pemilu” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Gus Amin Syafik sembari membuka Forum Konferensi Anak Cabang III dengan simbolis ucapan ‘Bismillah’.

Mas Abd. Wahid Azkiya’, Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Ketapang menyambut baik gelaran Konferencab III dengan mendukung hasil konferensi yang telah disepakati.

“Bagaimanapun hasil yang disepakati dalam Konfercab III ini, MWC NU Ketapang tetap solid mendukung penuh, karena GP. Ansor adalah satu janin Nahdlatul Ulama” katanya.

Kegiatan tersebut berlanjut hingga sidang pleno, yang dipimpin oleh H. Moh. Yusuf, AMD, S. Pd., MH. yang diisi dengan segmen pemilihan Ketua PAC melalui mekanisme Pimpinan Sidang meminta suara rekomendansi dari setiap Pimpinan Ranting yang berada dibawah naungan kecamatan Ketapang untuk mengusulkan kandidat.

Dari hasil rekomendasi tersebut, suara Pimpinan Ranting condong terhadap R. Agus Salim untuk menjadi Ketua PAC GP Ansor Ketapang.

Meski sebelumnya Gus Salim sempat pamitan, Pada akhirnya R. Agus Salim terpilih kembali untuk menahkodai PAC GP Ansor Ketapang di periode berikutnya. (Rijal/Ari)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *