Terpilih Secara Aklamasi, Gus Walid Mustain Kembali Pimpin Ansor Robatal 

  • Whatsapp
banner 468x60

Robatal, Ansor – PAC GP Ansor Kecamatan Robatal mengadakan KONFERENCAB (Konferensi Anak Cabang) Ke – III Dengan tema “Istiqomah mengabdi Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Robatal Di Abad Ke – II Nahdlatul Ulama” yang di laksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lepelle dan di hadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Sampang Lora Amin Syafi’ dan Ketua BSA (Badan Siber Ansor ) Sampang Habib Moh. Yusuf, S.Pd. MH. Serta jajaran pimpinan cabang lainnya, Jum’at (26/4/2024).

Dalam pemilihan ketua pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor Robatal tersebut terpilih kembali secara aklamasi yaitu Gus Walid Mustain untuk memimpin kembali Ansor kecamatan Robatal dalam dua tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Gus Walid Mustain menyampaikan, masih banyak kekurangan yang ada di tubuh organisasi Ansor Robatal dalam periode pertamanya. Akan tetapi di periode berikutnya segala kekurangan tersebut satu persatu akan dibenahi demi keberlangsungan kehidupan organisasi kedepannya.

” ini sudah melalui dengan kemampuan saya, jadi banyak kekurangan dalam kepemimpinan saya saya minta maaf, jadi mari kita Kedepan benahi bersama sama dalam merawat organisasi ini,”ujarnya.

“Saya dari kakek saya NU, jadi saya akan selalu siap dibutuhkan oleh Ansor dan NU. Bagaimana NU ini tetap di jaga,”imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang kabupaten Sampang Gus Amin Syafik menyampaikan, Konferensi merupakan kewajiban bagi organisasi kepemudaan ini, cabang sendiri telah di wanti wanti oleh PW Ansor Jawa timur agar segera melaksanakan konferensi bagi PAC yang SK-nya sudah expired.

“Kita selaku kader Ansor mempunyai kewajiban untuk merawat Ansor dengan hati yang tulus dengan niat yang baik bukan karena tujuan yang lain,”terangnya.

Gus Amin menekankan kepada kader Ansor Robatal agar mempunyai waktu untuk berkhidmat di Ansor, supaya semangat dalam berkhidmat tidak pernah kendor.

“Jangan sampai semangat kita turun, soal naik turun dalam berorganisasi itu biasa karena kita juga mempunyai kesibukan. Ansor harus bersinergi dengan pemerintah, dan kami akan siap membantu menertibkan keamanan terhadap masyarakat. Adanya NU Banser dan Ansor kita bisa hidup nyaman hidup di Indonesia,”terangnya.

Menurutnya, jiwa muda harus semangat dalam keberlangsungan berbangsa dan bernegara, pemuda menjadi tonggak utama dalam nasib negara Kedepan.

Kapolsek Robatal Siswanto juga mengatakan, NU merupakan organisasi terbesar di dunia, kemerdekaan republik Indonesia tidak bisa terlepas dari peran ulama NU yaitu KH. Hasyim Asy’ari. Pihaknya akan bersinergi dengan Ansor dalam kemaslahatan umat terutama Ansor Robatal. (Asy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *