Ketua PAC GP Ansor Tambelangan Berikan Tips Tangkal Wabah Covid-19

  • Whatsapp
Ra Al Ketua PAC GP Ansor Tambelangan
banner 468x60

Sampang, sigap88news.com || Sahabat Moh. Ali, atau biasa dikenal Ra Al, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang Madura, memberikan angin segar agar Seluruh Masyarakat tidak panik dan gaduh terkait Wabah Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya, wabah tersebut tidak perlu membuat Masyarakat Panik, utamanya di Pulau Garam (Madura), alasannya, Masyarakat Madura anjuran Pemerintah terkait meningkatkan imun dalam tubuh, sudah biasa dilakukan lebih – lebih saat ini musim panen padi, dengan sendirinya hampir tiap hari melakukan aktivitas berjemur diri.

“ Insyallah di Madura Khususnya di Tambelangan imun dalam tubuh selalu stabil, jauh dari himbauan pemerintah Masyarakat sudah biasa berjemur diri pada jam yang sudah ditentukan itu “. Ucapnya.

Maka dari itu, agar kebugaran tubuh dan Imun tetap stabil, menurutnya, tidak perlu Masyarakat panik, karena dengan panik, imun dalam tubuh akan menurun, sehingga membuat gampang virus dalam tubuh.

Selain itu, tetap jaga stamina tubuh dengan rutin berolahraga, juga konsumsi harus benar – benar terjaga, dia contohnya, untuk tiap hari mengkonsumsi jamu tradisional dengan madu asli, dia yakini, tubuh akan selalu bugar dan wabah atau virus dalam tubuh akan cepat teratasi.

“ Tetap rutin berolahraga, konsumsi makanan yang bervitamin dan bergizi, dan tidak lupa mengkonsumsi jamu tradisional dengan Madu asli “. Katanya.

Dia juga ingatkan, agar selalu ikuti himbauan Pemerintah, jika tidak perlu agar tetap dirumah, jika benar – benar mendesak untuk keluar Rumah, gunakan Masker dan rutin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Ra Al, menambahkan juga, agar semua Masyarakat, bisa membantu melawan covid-19, untuk berpartisipasi langsung, dengan ikut serta mendata para kerabat atau tetangganya yang datang dari luar kota atau luar negeri, utamanya yang masuk zona merah, selanjutnya dilaporkan tim satgas covid-19 tingkat Desa, nantinya dilakukan langkah – langkah oleh Tim tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.