Kembali Jenazah TKI Asal Sampang Dipulangkan Kerjasama PCI NU, Sambut Oleh Ansor – Banser Ketapang

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Maliti/Usliyah Salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia asal Dusun Gunungkesan Timur Desa Paopale Laok Kecamatan Ketapang Sampang, yang meninggal dunia karena Sakit Kanker Rahim dan Kencing Manis, telah dipulangkangkan ke kampung halamannya. Rabu (07/04).

Itu semua berkat kerjasama Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Malaysia, Ansor dan Sarbumusi dengan Negara Malaysia, alhasil warga Indonesia yang meninggal dapat di pulangkan ke Kampung halamannya, untuk dikebumikan oleh sanak famili keluarga besarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Berkat kerjasama tersebut, jenazah tiba di Jakarta langsung serah terimakan ke NU-CARE Peduli LAZISNU, untuk diantar ke Desa Paopale Laok Kecamatan Ketapang Sampang, dengan Ambulance milik NU yaitu NU-CARE LAZISNU.

Setibanya di kampung halaman, semua sanak famili, tetangga telah menyambut Alm. Maliti/Usliyah, tak hanya itu para Sahabat Ansor dan Banser juga berada di lokasi dan mengikuti prosesi kegiatan pemakaman dari menyolati, ikut mengantar dan saat penguburan.

Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Khoiron Zaini, melalui Moh. Karimullah, S.Sos, SH (Kasat Korcab) Banser Kabupaten Sampang, mengatakan, salah satu wujud nyata kerja PCI NU Malaysia, agar warga Indonesia khususnya Sampang yang mengais rezeki di negeri jiran tersebut, jika terjadi musibah bisa dipulangkan ke Kampung halaman, sebagai pasukan NU, dia siap menjalankan perintah Kiai – Kiai NU seperti halnya kegiatan penyambutan Jenazah tersebut.

“ Salah satu kerja nyata PCI NU Malaysia, dimana telah memulangkan Jenazah TKI Asal Desa Paopele Laok Kecamatan Ketapang Sampang, maka dari itu, kami bersama Sahabat Ansor dan Banser menyambut kedatangannya dan mengikuti ritual pemakaman sebagai penghormatan perintah Kiai – Kiai NU “. Katanya.

Salah satu keluarga Alm. Maliti/Usliyah, yang enggan namanya dipublikasikan, mengucapkan, sangat berterima kasih kepada PCI NU Malaysia, Ansor dan Sarbumisi, NU-CARE LAZISNU dan Ansor – Banser Sampang, yang ikut terlibat, dia mendoakan semoga Tuhan membalas dengan berlipat ganda kebaikan.

“ Terima kasih banyak buat NU, LAZISNU, Ansor dan Banser Sampang, semoga Allah membalas Kebaikan yang berlipat – lipat “. Tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.