Peringati Harlah Ansor Ke – 87, Gus Khoiron Zaini Bacakan Puisi Untuk Para Pasukan KRI Nanggala 402

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sampang Jawa Timur, telah melaksanakan Hari Lahir (Harlah) Ansor Ke – 87 Tahun, yaitu 24 April 1934 – 24 April 2021, dengan bersholawat bersama At-Taufiq, tak hanya itu, PC GP Ansor Sampang juga menghadirkan Da’i Kondang dari Asal Probolinggo KH. Asnawi Sofyan. Senin Malam (26/04).

Lantunan Dzikir dan Sholawat At-Taufiq menyelimuti malam tak terasa walau dingin, tetapi suasana Khusuk tetap terjaga, di perayaan Harlah Ansor Ke – 87 Tahun, masih tetap dalam suasana duka mendalam, dimana para pasukan terbaik KRI Nanggala 402 telah gugur, di antara para pasukan tersebut, ada dua Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebelum menjadi prajurit TNI-AL yang ikut gugur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Maka dari itu, Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Gus Khoiron Zaini, menyumbangkan Puisi untuk para prajurit terbaik TNI-AL KRI Nanggala 402, sebagai salam penghormatan dan Duka mendalam, serta isi Puisi tersebut ikut mendoakan, agar para prajurit terbaik yang Gugur merupakan para Syuhada yang langsung masuk ke dalam Surga, setelah Gus Khoiron (Sapaan Akrab Ketua PC GP Ansor Sampang), membacakan Puisi, At-Taufiq dengan vokalisnya Mak Tumbuk, mempersembahkan lagu untuk para prajurit KRI Nanggala 402.

Dalam Sambutannya, Gus Khoiron mengatakan, tetap dalam nuansa Bulan Penuh rahmat (Bulan Ramadhan), sekaligus memperingati Harlah Ansor ke – 87 Tahun, maka PC GP Ansor Sampang merayakannya dengan Berdzikir dan Bersholawat bersama dengan Pemuda Bersholawat At – Taufiq, selain itu juga memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

” Peringati Harlah Ansor yang ke – 87 Tahun, kami sengaja merayakannya dengan Dzikir dan Bersholawat bersama dengan Pemuda Bersholawat At – Taufiq, juga memberikan santunan kepada Anak Yatim, dengan harapan semoga oleh Allah kita semua di Ridhoi dan tentu juga mendapatkan syafa’at dari Baginda Nabi Muhammad “. Katanya.

Diapun menjelaskan, walau ditengah bulian nyinyir Ansor – Banser terus bergerak, berkhidmat pada Ulama, Ummat dan Bangsa, menurutnya, sudah banyak jasa Ansor – Banser yang dilakukannya, selalu bersama Pemerintah dalam mensukseskan program pemberantasan Wabah Covid-19, bersama Masyarakat melakukan Bakti Sosial, seperti penyaluran bantuan kepada Dhuafa, membantu Masyarakat memperbaiki jalan dan lain – lain, bersama TNI/Polri Kabupaten Sampang ikut serta mensukseskan Kamtibmas di tengah – tengah Masyarakat.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Somber Robatal, tepat di At – Taufiq Canter, seluruh Kader Ansor – Banser Kabupaten Sampang memadati kegiatan tersebut, tak hanya itu Masyarakat pecinta Sholawat juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.