Bangun Kemandirian, PAC GP Ansor Sokobenah Dirikan Cafe 24

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sokobenah Kabupaten Sampang ini, cukup tinggi semangatnya untuk memajukan organisasi salah satu badan otonom NU tersebut.

Pasalnya pada hari Senin (10/5/2021) lalu PAC GP Ansor Sokobenah mendirikan Cafe yang diberi nama 24, adapun terkait nama 24 terinspirasi dari tahun berdirinya Syubbanul Wathon (Pamuda Tanah Air), yang di dirikan oleh KH. Abdul Wahhab Chasbullah, dan pada akhirnya menjadi cikal bakal berdirinya Ansor, yang diyakini punya arti yang istimewa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sahabat Abdul Hamid S.Pd.I Selaku Ketua PAC GP Ansor Sokobenah mengatakan, Tujuannya didirikannya Cafe, tiada lain untuk membuktikan bahwa organisasi Ansor tidak hanya fokus berjuang dibidang keagamaan dan sosial tapi juga dibidang ekonomi.

“Selain untuk kemandirian ekonomi organisasi Ansor, juga untuk menopang kebutuhan ekonomi sahabat Ansor Sokobanah, karena tidak bisa dipungkiri dalam sebuah organisasi atau sebuah perjuangan harus didukung oleh kekuatan ekonomi yang mapan,” jelasnya.

Sahabat Hamid (Sapaan Akrabnya) melanjutkan, bahwa Hidup dan tidaknya sebuah organisasi tidak lepas dari adanya ekonomi.

“Untuk menghidupkan organisasi, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, selain membutuhkan semangat, juga butuh biaya,” ungkapnya.

Cafe 24 milik PAC GP Ansor Sokobenah baru bisa Launching pada Sabtu (21/8/2021) setelah melewati beberapa proses panjang, dengan dihadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Sampang Sahabat Gus Khoiron Zaini.

” Cafe 24 sebenarnya sudah launching (10/05/2021) 28 Ramadhan 1442 H. tapi resmi dibuka mulai (15/08/2021) karena beberapa kendala, untuk penandatanganan MoU dengan pemilik tempat cafe 24, sengaja kami mengundang Ketua PC GP Ansor Sampang yg dihadiri langsung oleh Gus Khoiron Zaini sebagai saksi sekaligus memberikan motivasi ke Ansoran pada sahabat Ansor Sokobanah,” tuturnya.

Berdirinya Caffe 24 mendapat apresiasi yang sangat besar dari Gus Khoiron Zaini selaku Ketua PC GP Ansor Sampang, Harapannya semoga bermanfaat dan membawa berkah pada sahabat-sahabat Ansor lebih-lebih pada organisasi Ansor.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pergerakan Sahabat-sahabat Ansor Sokobenah, semoga dengan adanya Cafe-24 ini, bisa membawa berkah dan bisa meningkatkan ekonomi untuk sahabat ansor dan bisa memberi kontribusi besar terhadap Organisasi Ansor,” harapnya.

Gus Khoiron Zaini menambahkan dengan adanya Cafe-24 yang didirikan PAC Ansor Sokobenah bisa menjadi Inspirasi dan motivasi bagi PAC GP Ansor yang lainnya.

” Dengan adanya Cafe-24 ini kami berharap bisa di ikuti oleh PAC Ansor yang lain, artinya PAC Ansor Sokobenah bisa menjadi contoh kepada PAC yang lain agar PAC yang lain bisa Terinspirasi dan termotivasi,” tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Ucup

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.