Santunan Anak Yatim Dan Burdah Mewarnai Rutinan PR GP Ansor Gersempal

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Gersempal gelar rutin bulanan, dalam rutinan kali ini santunan anak yatim, dan Sholawat Burdah mewarnai rutinan kali ini, Jum’at (27/08/2021), di Mushollah makam Dusun Dauh, Desa Gersempal, Omben, Sampang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Acara yang dimulai dari Pukul 19:30 WIB itu diawali dengan pembukaan dan bacaan Sholawat Burdah, dan di lanjut dengan pemberian santunan kepada para anak yatim yang diberikan langsung oleh Mustasyar Ranting NU Gersempal KH. Nahrowi Rofik.

Sahabat H. Moh. Mansur Ketua PR GP Ansor Gersempal mengatakan, giat tersebut merupakan ikhtiar memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim yang masih di momen bulan Muharram.

“Bulan ini masih suasan Bulan Muharram, mungkin bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membuat adik-adik Yatim ini sedikit tersenyum dan bahagia,”ucapnya.

Di akhir pembicaraan, Sahabat H. Mansur berterima kasih kepada seluruh kader GP Ansor dan Banser Gersempal, juga kepada para donatur yang sudi memberikan sumbangannya.

Sementara Sahabat Gus Amien Syafi, Sekretaris PC GP Ansor Sampang, yang turut hadir dalam Giat rutin tersebut mengapresiasi para pengurus PR GP Ansor Gersempal.

Menurutnya, kegiatan yang diikutinya tersebut merupakan bukti, GP Ansor dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

” Kalau di ranting NU Desa Gersempal santunan anak yatim sebagai rutinan, sekarang ranting Ansor yang mengadakan santunan anak yatim, tidak apa- apa NU dan Ansor berlomba lomba dalam kebaikan itu bagus, semoga istiqomah, karena siapapun yang mau menyantuni anak yatim walaupun sekedarnya maka Allah akan mengangkat derajatnya di dunia dan akhirat, semoga Ranting Ansor Gersempal bisa menjadi mamfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Gus Amien melanjutkan bahwa GP Ansor adalah organisasi kepemudaan, jadi harus aktiv bergerak dalam mengapdi untuk agama dan negara yang bermamfaat bagi masyarakat.

” Semoga Sahabat – sahabat Ansor Gersempal terus semangat dalam berkhidmat di jam’iyah Nahdlatul Ulama, melindungi agama (himayatuddin), dan melindungi negara (himayatud daulah),” lanjutnya.

Kegitan yang dilalukan PR GP Ansor Gersempal juga dapat apresiasi dari Sekretaris PAC GP Ansor Omben Sahabat K. Mukafi Khonawi,

” Saya bangga atas adanya rutinan, dan juga santunan anak yatim, semoga istiqomah didalam berkhidmah didalam jem’iyah NU “. Tutupnya.

Selain diikuti kader Ansor dan Banser Gersempal, hadir juga dalam kesempatan itu, Sekretaris PC GP Ansor Sampang, Ketua Ranting NU Gersempal Ust. Syakur, Mustasyar Ranting NU Gersempal KH. Nahrowi Rofik, dan Sekretaris PAC GP Ansor Omben , dan Masyarakat setempat.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Uc

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.