Korwil Assesor Madura Raya PW GP Ansor Jawa Timur Ikut Turba Sosialisasi di Sampang

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, Ansor – Rasa Khidmat lebih matang dalam beransor, maka perlu dilakukan Akreditasi mulai dari Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, agar tidak hanya kuat dalam berjamiyyah namun juga taat dalam administrasi.

Maka dari itu, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sampang, melakukan Sosialisasi Akreditasi ke semua PAC dan PR se – Kabupaten Sampang dengan dibentuk dua Zona, Zona I meliputi PAC, Sreseh, Jrengik, Tambelangan, Kedungdung, Torjun, Pangarengan dan Pulau Mandangin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sedangkan Zona II meliputi PAC, Sampang Kota, Camplong, Omben, Karang Penang, Robatal, Sokobanah, Ketapang dan Banyuates, Departemen Akreditasi dan Pengawasan Internal PC GP Ansor Sampang berada dibawah Wakil Ketua 1 dan Wakil Sekretaris 1 bidang Organisasi dan Kaderisasi.

Saat Turun Langsung Ke Bawah (Turba) di hari Kedua, Tim Assesor PC GP Ansor Sampang dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Madura Raya Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur Sahabat Dr. (Can) Mahrus Miyanto, S.Pd., MM, di Zona I di PAC GP Ansor Jrengik dan di Zona II PAC GP Ansor Ketapang.

Sahabat Mahrus (Sapaan Akrabnya) mengatakan, dirinya sengaja ikut turba tidak ada kata lain, hanya keikhlasan diri dalam berkhidmat semata berharap barokah para Muassis Nahdlatul Ulama (NU), juga memberi motivasi kepada para Sahabat – sahabat PAC dan PR.

” Saya turun langsung bersama Tim Assesor PC GP Ansor Sampang, semata hanya ingin barokah, kerana dengan Barokah kita semua bisa mendapatkan Ridho dari Allah dan Syafaat dari Nabi Muhammad, juga memberikan motivasi kepada para Sahabat, agar selalu siap berkhidmat luar dan dalam “. Ucapnya.

Pria Asal Tlanakan Pamekasan ini juga menambahkan, dia Optimis PC GP Ansor Sampang akan mampu menjawab tantangan di masa depan, yang merupakan generasi penerus NU, masih kata dia, GP Ansor merupakan penjaga Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An – Nahdliyah benteng NKRI, maka perlu dari dini mengenalkan tertib administrasi.

” Melihat langsung semangat para Ketua dan Sekretaris¬† PRnya dan PACnya optimis Sampang akan mendapat nilai bagus, maka perlu dilakukan Sosialisasi seperti ini, kerana GP Ansor Merupakan penjaga amaliyah dan tradisi Aswaja An-nahdliyah dan Bentengnya NKRI “. Katanya.

Disamping itu, dia apresiasi kepada PC GP Ansor Sampang, dimana Assesornya memiliki Motto ” Tertib Administrasi Merupakan Pondasi Organisasi “, sembari dia berdoa semoga Istiqomah mampu menjalankan amanah organisasi dengan baik.

” Luar biasa PC GP Ansor Sampang, terus terang saya apresiasi apalagi Mottonya, semoga para Pengurus PC GP Ansor Sampang selalu sehat, istiqomah dan amanah “. Tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Uc

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *