Sudah Saatnya Pemerintah Berterima Kasih Kepada Kiai dan Santri

  • Whatsapp
banner 468x60

Ansor, Sampang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Perpres tersebut diteken pada Kamis (2/9/ 2021).

Perpres itu mengatur terkait dana abadi pesantren. Dana Abadi Pesantren merupakan amanat dari UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren Pasal 49 ayat 1 dan 2.
Dalam Hal itu Presiden dibanjiri pujian dan ucapan terima kasih dari berbagai pemuka agama, tak terkecuali dari ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Sampang Gus Khoiron Zaini, dia mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi, karena menurutnya itu adalah sebuah hadiah untuk pesantren dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Yang pertama saya ucapakan banyak terimakasih kepada Presiden Jokowi, ini merupakan kabar baik untuk pesantren,dengan adanya Dana itu insya allah bisa difungsikan untuk pemberdayaan pesantren juga bisa memajukan pesantren,”ucapnya.

Menurut Gus Khoiron sapaan akrabnya, Kontribusi pesantren sangat besar untuk negara karena pesantren bisa mencetak generasi muda yang bermural tinggi, dan pemerintah sangatlah tepat dalam memberikan prioritas terhadap kemajuan pesantren.

“Ini merupakan Bukti menurut saya, komitmen pak Jokowi untuk memajukan dan mendukung pesantren, Karena memang sepatutnya pesantren menjadi hal yang harus diprioritaskan oleh pemerintah, sebab dipesantren kita bisa mencetak kader-kader yang ber moral dan ber Akhlakul Karimah,”tuturnya.

“Pesantren bukan hanya di bekali ilmu agama juga bukan hanya dibekali akhlak, akan tetapi dipesantren juga di bekali (Hubbul Wathon) Cinta terhadap Negara,”lanjut Gus Khoiron

Gus Khoiron Komando GP Ansor dikabupaten Sampang itu juga menyampaikan bahwa pemerintah memang perlu berterima kasih terhadap para pengasuh dipesantren sebab keikhlasan para pengasuh dipesantren dalam menciptakan generasi muda-mudi yang berakhlak dan bermoral tinggi, sehingga ketika kelak para generasi penerus bangsa mempunyai akhlak dan moral yang bagus dan tinggi, maka negara itu akan menjadi negara yang bermartabat.

“Sebab dalam negara dengan adanya kriminalitas,pembunuhan, pemecah belah, dan semacamnya, itu semua berangkat dari kebodohan akan Hal Agama,kebodohan akan Hal Akhlakul Karimah, saya yakin apabila pesantren diperdayakan dengan baik, didukung dengam semaksimal mungkin, maka insya Allah negara ini akan maju dan menjadi Negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,”tegasnya.

Harapan dari ketua PC GP Ansor kabupaten Sampang, dia berharap dengan adanya Perpres tersebut bisa bermamfaat bagi pesantren dan bisa digunakan dengan baik oleh pesantren.

“saya harap Perpres ini bisa bener-bener bermamfaat,bisa digunakan dengan baik oleh pesantren,terutama untuk kemajuan pesantren dan kemakmuran pesantren tersebut,”tutupnya.

 

Penulis : Ramli Muhammad

Editor   : Bang Yus

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.